PAN Dukung Prabowo Nyapres, Erick Thohir Cawapresnya?

Ini jawaban Erick...

Surabaya, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan kepara Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto. Dukungan yang diberikan PAN ini disinyalir sudah melalui sejumlah kesepakatan.

Sinyal kesepakatan itu berupa nama Menteri BUMN, Erick yang menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Karena sebelumnya, PAN santer mengenalkan sosok Erick sebagai Bacawapres dari PAN yang akan disodorkan kepada Bacapres yang ada.

Terkait sinyal dirinya akan bersama Prabowo di gelanggang Pilpres 2024, Erick tidak mau menanggapi terlalu jauh. Menurut dia, hal-hal seperti itu menjadi urusan atau ranahnya partai politik (parpol).

"Saya rasa tanya ke PAN-nya)," tegas Erick saat Pasar Murah BUMN di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (13/8/2023).

Pria yang juga menjabat Ketua Umum (Ketum) federasi sepak bola Indonesia, PSSI ini bilang kalau dukungan yang diberikan PAN itu pertanda koalisi. Nah, koalisi ini lazim dilakukan parpol saat pesta demokrasi berlangsung.

"Kan mereka sedang berkoalisi, saya gak bisa mendahului," tegas Erick melanjutkan.

Sebelumnya, Ketum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, dukungan yang diberikan partainya sudah melalui pertimbangan yang matang. Deklarasi dukungan itu dilakukan bersama Partai Golkar di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

"Melalui pertimbangan matang DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan Calon Presiden periode 2024 - 2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita sepakati, apa yang kita putuskan," kata dia.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya