Iwan Bule Sebut Surabaya Paling Serius Gelar Piala Dunia U-20 2021

PSSI bertemu dengan Risma bahas kesiapan jadi tuan rumah

Surabaya, IDN Times - Ketua PSSI Mocahmad Iriawan telah menyebut bahwa hingga kini belum ada satu stadion yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021. FIFA akan memutuskan hal itu bulan depan.

Nah, dalam dua hari terakhir, Iwan Bule-sapaan akrab Mochamad Iriawan- telah meninjau kesiapan beberapa stadion di Solo dan Surabaya. Khusus untuk Surabaya, PSSI telah menggelar pertemuan di kediaman Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin pagi (10/2).

Di sana, Risma memaparkan kesiapan Surabaya menjadi venue Piala Dunia U-20. Iwan Bule menegaskan, Surabaya menunjukkan keseriusannya untuk jadi tuan rumah.

"Sejauh kami sidak ke kota-kota yang lainnya, Surabaya memang yang paling serius menunjukkan niatnya," jelas Iwan Bule.

1. Risma pastikan pembangunan selesai pada Oktober mendatang

Iwan Bule Sebut Surabaya Paling Serius Gelar Piala Dunia U-20 2021Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam acara ramah tamah dan bincang seputar persiapan Piala Dunia U20 2021 di Rumah Dinas Walikota Surabaya (10/2). IDN Times/Tarida Alif

Berbekal ilmu yang dimilikinya, Risma yang mengontrol dan merancang sendiri rancangan pembangunan dan renovasi stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Renovasi itu meliputi akses ke stadion dan fasilitas pendukung lainnya seperti lapangan untuk latihan.

Risma menegaskan, PSSI tak perlu khawatir dengan kesiapan Surabaya. "Kami sudah rancangkan dengan matang. Oktober hingga November Insyallah semua (pembangunan dan renovasi) ini selesai," tegas Risma.

2. Penuhi seluruh permintaan PSSI dan FIFA

Iwan Bule Sebut Surabaya Paling Serius Gelar Piala Dunia U-20 2021Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam acara ramah tamah dan bincang seputar persiapan Piala Dunia U20 2021 di Rumah Dinas Walikota Surabaya (10/2). IDN Times/Tarida Alif

Januari lalu, Risma juga sudah bertemu dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Kala itu keduanya membahas kesediaan Surabaya menjadi salah satu di antara enam venue yang dipakai Piala Dunia U-20 2021. Risma menyampaikan bahwa semua yang dirancang sudah disesuaikan dengan keinginan PSSI dan FIFA.

"Kami bangun ini dengan memperhatikan standar yang sudah ditentukan. Kami penuhi itu semua. Termasuk perbaikan rumput yang mungkin agak lama. Hampir semuanya kami impor, Pak, kami tidak mau setengah-setengah," sebut Risma yang kemudian disahut anggukan oleh Ratu Tisha.

Baca Juga: Stadion GBT Jadi Venue Piala Dunia U-20, Khofifah: Hasil Kerja Sama

3. Tak masalah jika latihan tidak di Surabaya

Iwan Bule Sebut Surabaya Paling Serius Gelar Piala Dunia U-20 2021Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dalam acara ramah tamah dan bincang seputar persiapan Piala Dunia U20 2021 di Rumah Dinas Walikota Surabaya (10/2). IDN Times/Tarida Alif

Dengan pembangunan yang tak main-main, Iwan Bule memberikan pertanyaan yang ditujukan pada Risma "Berarti tidak perlu ke luar Surabaya untuk berlatihnya pemain ya?," tanya Iwan kepada Risma.

Risma pun menjawab dengan tegas. "Tak masalah Pak, mau di Surabaya atau tidak. Kami patuh sama keputusan. Kalaupun tidak, lapangan ini berguna untuk mimpi anak-anak (Surabaya) saya" tutup Risma.

Baca Juga: Soal Venue Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule: Belum Ada yang Fixed

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya