4 Pemain Berpengalaman yang Sejauh Ini Digaet Persela Lamongan

Persela bidik target juara Liga 2, nih!

Upaya Persela Lamongan belum habis jelang menyongsong kompetisi baru. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mengincar perolehan gelar juara Liga 2 Indonesia 2023/2024. Atau paling tidak, mereka bisa bersaing di tiga besar agar naik kasta ke Liga 1 nantinya.

Harapan tersebut sudah diupayakan Persela melalui berbagai cara. Salah satunya dengan memboyong empat pemain berpengalaman baru pada 2023. Semua pemain itu merupakan eks pemain andalan klub besar di Indonesia. Lantas, siapa saja mereka? Yuk, intip daftar pemainnya di bawah ini!

1. Herman Dzumafo

4 Pemain Berpengalaman yang Sejauh Ini Digaet Persela LamonganHerman Dzumafo Epandi (instagram.com/perselafc)

Herman Dzumafo Epandi menjadi pemain veteran Persela Lamongan yang pertama kali didatangkan pada 2023. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini berhasil diboyong dari FC Bekasi City, tepatnya pada 1 Juli 2023.

Nama Herman Dzumafo sendiri tak asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Bukan tanpa alasan, ini karena striker yang telah berusia 42 tahun itu sudah lalu lalang membela klub besar Tanah Air. Tercatat, selama ini Dzumafo pernah berseragam Arema, Persib, Sriwijaya, dan Bhayangkara.

2. Wildansyah

4 Pemain Berpengalaman yang Sejauh Ini Digaet Persela LamonganWildansyah (instagram.com/perselafc)

Selanjutnya, Persela Lamongan berhasil menggaet mantan pemain Persib Bandung pada 2023. Ia bernama Wildansyah. Pemain berusia 36 tahun yang biasa bermain sebagai bek tengah.

Wildansyah sendiri direkrut Persela usai sempat menganggur sebelumnya. Diketahui, pemain belakang yang serba bisa ini baru diputus kontrak oleh Borneo FC, tepat pada 25 April 2023 lalu.

Baca Juga: 6 Calon Pemain Kunci Persela Lamongan Musim 2023/2024

3. Rahel Radiansyah

4 Pemain Berpengalaman yang Sejauh Ini Digaet Persela LamonganRahel Radiansyah (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan kembali memulangkan mantan penggawanya, Rahel Radiansyah, pada 2023. Mereka sukses mendatangkan pemain kelahiran 22 Mei 1991 itu setelah dilepas Persik Kediri.

Persela tak asing lagi dengan sosok Rahel Radiansyah. Pasalnya, pemain lulusan akademi Persebaya itu sempat berseragam Persela selama 1 musim sebelumnya. Rahel pernah memperkuat Persela pada 2021/2022.

4. Ade Jantra

4 Pemain Berpengalaman yang Sejauh Ini Digaet Persela LamonganAde Jantra Lukmana (instagram.com/perselafc)

Di posisi terakhir, ada Ade Jantra sebagai pemain dengan jam terbang tinggi yang direkrut Persela Lamongan pada 2023. Eks pemain jebolan Persita Tangerang ini berhasil didatangkan dari klub sesama Liga 2, FC Bekasi City.

Ade Jantra merupakan pemain yang ulung bermain di posisi playmaker. Dalam kariernya, pemain senior 33 tahun ini sudah pernah membela sejumlah klub top Indonesia, seperti Persija, Pusam Borneo, dan Persita.

Tidak hanya pemain, Persela Lamongan juga memperkuat komposisi tim ofisial pelatih pada 2023. Mereka membuktikan itu dengan mengikat kontrak pelatih lokal baru yang memiliki prestasi di Liga Indonesia.

Persela resmi mengangkat Djajang Nurjaman sebagai kepala pelatih di Liga 2 musim 2023/2024. Pelatih berusia 58 tahun ini dikenal eksis di Indonesia. Pasalnya Djajang pernah membawa Persib Bandung juara pada 2013—2015.

Kesuksesan Persela Lamongan mendatangkan semua pemain di atas merupakan bentuk keseriusan jelang menatap kompetisi musim 2023/2024. Akankah Laskor Joko Tingkir mampu bersaing di papan atas musim depan? Atau malah justru sebaliknya?

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga 2, Pelatih Persela Mulai Buru Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya