Striker Baru Arema FC Belum Bisa Dimainkan Hadapi Persik Kediri

Gilbert Alvarez diparkir dulu saat menghadapi Persik Kediri

Malang, IDN Times - Arema FC terus memperkuat timnya untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka telah merekrut 2 pemain asing baru yaitu Julian Guevara asal Kolombia dan Gilbert Alvarez asal Bolivia.

Julian yang sudah bergabung dengan tim selama seminggu kemungkinan akan dipasang saat melawan Persik Kediri sore nanti. Tapi tampaknya bomber anyar Singo Edan akan diparkir terlebih dahulu.

1. Baru bergabung selama 2 hari, Gilbert Alvarez baru akan menunjukkan aksinya pekan depan

Striker Baru Arema FC Belum Bisa Dimainkan Hadapi Persik KediriStriker Arema FC, Gilbert Alvarez. (Dok. Media Officer Arema FC)

Aremania tampaknya tidak akan melihat aksi-aksi bomber pergantian Gustavo Almeida yaitu Gilbert Alvarez dalam waktu cepat. Pasalnya Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan tidak akan memasangnya saat Singo Edan berjumpa Persik Kediri sore nanti pada pukul 15.00 WIB.

"Tentu saja striker baru kami datang 2 hari yang lalu. Mungkin kita tidak mempersiapkan dia untuk pertandingan ini, tapi mungkin untuk pertandingan berikutnya," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (27/11/2023).

Fernando mengatakan jika Alvarez masih membutuhkan adaptasi dengan strategi tim dan rekan-rekan barunya. Artinya ia baru akan bermain saat Arema FC bertandang ke kandang Bali United pada Senin (4/12/2023). Ia langsung dihadapkan pertandingan yang tidak mudah.

Baca Juga: Arema FC Perkenalkan Gilbert Alvarez Sebagai Pengganti Gustavo Almeida

2. Fernando Valente yakin Gilbert Alvarez bisa gantikan Gustavo sebagai mesin pencetak gol

Striker Baru Arema FC Belum Bisa Dimainkan Hadapi Persik KediriSelebrasi terakhir Gustavo Almeida saat berseragam Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Di tengah-tengah keraguan atas kemampuan Alvarez, Fernando meyakini jika pemain 31 tahun ini bisa menggantikan sosok Gustavo yang kini telah bergabung dengan Persija Jakarta. Ia yakin setelah melihat profil mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Bolivia ini.

"Tentu saja Gustavo adalah pemain yang berbeda. Dan pemain baru yang datang merupakan pemain dengan profil yang berbeda. Tapi saya senang dia (Alvarez) adalah pemain yang berkarakter saat berada di dalam lapangan," jelasnya.

Pelatih 64 tahun ini mengatakan kalau dirinya selalu berhati-hati saat mendatangkan seorang pemain dengan mengecek setiap profilnya. Baginya, kedatangan pemain baru adalah langkah awal Arema FC untuk bisa memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya.

3. Fernando Valente melihat Gilbert Alvarez dan Julian Guevara sebagai pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan

Striker Baru Arema FC Belum Bisa Dimainkan Hadapi Persik KediriDua pemain baru Arema FC saat sesi latihan, Gilbert Alvarez (rompi kuning) dan Julian Guevara. (Dok. Media Officer Arema FC)

Alvarez dan Julian merupakan 2 pemain yang sama-sama memiliki usia 31 tahun. Sebagai pemain senior, Fernando melihat keduanya memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Hal ini memiliki dampak positif bagi tim Arema FC yang sebagian besar dihuni pemain-pemain muda. Keduanya bisa membimbing para pemain muda di dalam maupun di luar lapangan.

"Keduanya bermain dengan personaliti yang bagus, mereka juga memiliki kepemimpinan yang bagus. Sehingga bisa menciptakan tim yang konsisten dan kompetitif. Saya berharap mereka bisa berpengaruh pada tim kita dan berpengaruh pada para pemain serta bisa menghadapi lawan-lawan kita di pertandingan," tandasnya.

Tidak hanya itu, pelatih asal Portugal ini melihat Alvarez dan Julian memiliki keberanian dan kualitas sebagai seorang pemain sepak bola. Sehingga ia sangat senang keduanya mau bergabung dengan timnya.

Baca Juga: Arema FC Punya 7 Pemain Asing, Harus Depak Satu Pemain

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya