Kurnia Meiga Dapat Bantuan Medis dari Ketua Umum PSSI

Kurnia Meiga akan mendapatkan pengobatan di RSPP

Malang, IDN Times - Kondisi mantan kiper legendaris Arema FC dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, sangat memilukan. Pasalnya ia dikabarkan harus menjual seluruh penghargaan dan medalinya untuk biaya berobat mata.

Oleh karena itu, publik menuntut pihak-pihak terutama pejabat agar membuka mata dan membantu kiper legendaris ini. Hingga akhirnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengirimkan dokter spesialis mata secara langsung ke rumah Kurnia Meiga di Jakarta pada Minggu (20/05/2023).

1. Erick Thohir merasa miris kepada pahlawan sepak bola Indonesia yang memprihatinkan

Kurnia Meiga Dapat Bantuan Medis dari Ketua Umum PSSIErick Thohir saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. (IDN Times/Tino)

Erick Thohir mengatakan jika ia merasa prihatin dengan kondisi pahlawan sepakbola Indonesia yang kini hidupnya memprihatinkan setelah pensiun. Termasuk Kurnia Meiga yang harus menjual medali hingga atribut sepakbola miliknya untuk berobat mata.

"Saya sudah mendapat laporan dari tim bahwa dokter dari RSPP (Sakit Pusat Pertamina) telah memeriksa kondisi Kurnia Meiga di kediamannya. Ini adalah pemeriksaan awal untuk mengetahui kondisi kesehatan Kurnia Meiga.mohon doa sari seluruh pecinta sepakbola untuk kesembuhan legenda Tim Nasional Indonesia," terangnya lewan aku Instagramnya, @erickthohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyatakan akan menanggung semua biaya pengobatan Meiga. Ia akan mendapatkan pengobatan mata gratis di RSPP.

Baca Juga: Miris, Mantan Kiper Legendaris Kurnia Meiga Jual Medali

2. Istri Kurnia Meiga belum mau membagikan perkembangan kesehatan suaminya

Kurnia Meiga Dapat Bantuan Medis dari Ketua Umum PSSIErick Thohir mengirim dokter dari RSPP ke kediaman Kurnia Meiga di Jakarta. (Instagram/@erickthohir)

Sementara istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir belum mau membagikan kondisi terkini Kurnia Meiga. Menurutnya suaminya masih baru akan diperiksa, sehingga belum ada perkembangan signifikan.

"Maaf belum ada info yang bisa saya berikan saat ini. Karena masih baru akan menjalani pemeriksaan di RSPP," ucapnya saat dikonfirmasi pada Selasa (23/05/2023).

Sebelumnya, pihak keluarga Kurnia Meiga memang menutup rapat kondisi kiper 33 tahun tersebut. Bahkan penyebab dan penyakit apa yang membuat mata Kurnia Meiga bermasalah hingga saat ini masih misterius.

3. Azizah meminta agar pemberitaan terkait kesehatan Kurnia Meiga tak lagi dibesar-besarkan

Kurnia Meiga Dapat Bantuan Medis dari Ketua Umum PSSIKurnia Meiga dan istrinya, Azhiera Adzka Fathir. (Instagram/@egahermansyah)

Perempuan yang akrab disapa Azizah Hermansyah ini juga meminta awak media agar tidak terlalu membesar-besarkan pemberitaan penyakit Kurnia Meiga. Pasalnya hal tersebut membuat psikis suaminya terpengaruh.

"Karena kondisi mental Kurnia Meiga juga harus dijaga sebelum pengobatan. Sehingga mohon maaf kita harus fokus pengobatan," tegasnya.

Apalagi Azizah merasa banyak pemberitaan di luar sana yang tidak benar. Sehingga hal tersebut juga ikut mengganggu kondisi kiper yang membawa Arema juara Indonesian Super League (ISL) 2009/2010.

Baca Juga: Erick Thohir Penuhi Janjinya, Datangkan Dokter ke Rumah Kurnia Meiga

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya