Joko Susilo Bertekad Putus Tren Positif Persis Solo

Arema FC mencari momentum meraih tren positif

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani laga pekan ke-29 Liga 1 Musim 2022/2023 menghadapi tuan rumah Persis Solo pada Rabu (15/03/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman. Arema FC yang tengah salam tren yang buruk harus menghadapi Persis Solo yang baru saja mengemas kemenangan dari Rans Nusantara.

Meskipun demikian, Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo optimistis anak asuhnya bisa mendapatkan hasil positif. Apalagi menurutnya tidak ada pemain yang mengalami cedera atau akan absen pada laga sore nanti.

"Alhamdulillah semua pemain siap, dan jujur di latihan kami tidak ada masalah. Cuma dalam pertandingan kami tidak maksimal, itu yang harus kita perbaiki," terang Joko Susilo saat dikonfirmasi pada Rabu (15/03/2023).

1. Catatan buruk Arema FC dalam 9 pertandingan

Joko Susilo Bertekad Putus Tren Positif Persis SoloPemain Arema FC saat melakukan sesi latihan bersama. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC memang dalam kondisi tim yang buruk selama menjalani putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023. Dari 9 laga yang dijalani, mereka hanya mampu mengemas 2 kemenangan saja, sementara 1 laga imbang, dan 6 kali menelan kekalahan.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengakui jika anak asuhnya bermain buruk akhir-akhir ini. Mereka kini memilih motivasi untuk menuntaskan hasil buruk yang mereka buat selama musim ini.

"Kami tahu catatan pertandingan kami kurang baik di 3-4 pertandingan ini. Tapi kami coba evaluasi untuk memperbaiki performa kami. Dan kami memiliki keyakinan kita akan bisa lebih baik daripada 4 pertandingan sebelumnya," tegasnya.

Baca Juga: Arema FC Harus Ngotot Hadapi Permainan Agresif Persis Solo

2. Bertekad hentikan tren positif Persis Solo

Joko Susilo Bertekad Putus Tren Positif Persis SoloPelatihan Kepala Arema FC, Joko Susilo (kaman) saat berdiskusi dengan assiten pelatih, I Putu Gede (kiri). (Dok. Media Officer Arema FC)

Sementara performa Persis Solo mulai meningkat di bawah asuhan pelatih Leonardo Medina Arellano. Mereka telah mengemas 4 kemenangan, 5 kemenangan, dan 3 kekalahan di putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023.

Joko Susilo ingin memutus tren positif Persis Solo tersebut. Dan memulai tren positif untuk Singo Edan di bawah kepemimpinannya saat ini. Namun hal tersebut bukan hal yang mudah, meskipun Arema FC memiliki modal kemenangan di putaran pertama melawan Persis Solo.

"Berbeda dari kita menang di putaran pertama. Karena semua berbeda sampai pelatih (Arema FC) juga berbeda. Saya pikir kita akan menghadapi Persis Solo yang baru, dan Persis Solo akan menghadapi Arema yang baru," ujarnya.

3. Pemain Arema FC harus sadar diri untuk bangkit

Joko Susilo Bertekad Putus Tren Positif Persis SoloGelandang bertahan Arema FC, Jayus Hariono. (Instagram/@jayushariono)

Gelandang bertahan Arema FC, Jayus Hariono mengatakan timnya harus bisa mengalahkan Persis Solo seperti pertemuan pertama mereka. Namun, ia mengingatkan setiap pemain harus mulai berubah dan meningkatkan motivasi sendiri.

"Setiap pemain harus memiliki cara sendiri untuk memperbaiki permainan supaya pada pertandingan berikutnya bisa memetik 3 poin," tegasnya.

Hal ini karena Arema FC membutuhkan kemenangan untuk menjauhi dari papan bawah klasemen Liga 1 Musim 2022/2023. Kini Arema FC berada di peringkat 13 dengan hanya mengemas 33 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga: Ditanya Soal Eksistensi, IB: Arema FC Tak Akan Bubar

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya