Comscore Tracker

Bantai Tira-Persikabo, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Tak Jemawa

RD puji permainan Persela

Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan sukses menutup laga kandang putaran musim pertama di ajang Shopee Liga I 2019. Bermain di Stadion Surajaya Lamongan, anak-anak asuh Nil Maizar mampu menyuguhkan permainan apik dengan membantai tim PS Tira Persikabo dengan skor 6-1, Minggu (25/8), malam.

Enam gol Persela, masing-masing dicetak oleh Alex dos Santos pada menit 24, 56, dan 75, Gomes de Oliviera menit 28, 62, serta gol Birrul Walidain pada menit 86,. Sedangkan gol semata wayang Tira Persikabo dilesatkan Loris Arnaud yang memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Persela di menit ke 70.

1. Nil Maizar minta pemain jangan jemawa

Bantai Tira-Persikabo, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Tak JemawaIDN Times/ Imron

Meski tampil gemilang saat menjamu Tira Persikabo, Nil Maizar meminta kepada anak asuhnya untuk tidak jemawa. Kemenangan ini menurutnya harus menjadi bekal bagi tim untuk terus menjaga performa. "Saya minta para pemain jangan sampai jemawa, jangan bangga karena perjalanan kita masih jauh," kata Nil Maizar.

2. Persela Lamongan tidak ikut skema permainan lawan

Bantai Tira-Persikabo, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Tak JemawaIDN Times/ Imron

Nil Maizar mengatakan, kunci kemenangan ini adalah berkat kerjasama tim yang baik. Persela Lamongan juga tidak mengikuti gaya bermain yang diperagakan Tira Persikabo. Raihan tiga poin ini membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Soto (sebutan lain dari Kabupaten Lamongan) beranjak dari zona degradasi dan naik ke peringkat 13 dengan torehan 15 poin. 

Baca Juga: Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain Pilar

3. RD puji permainan Persela Lamongan

Bantai Tira-Persikabo, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Tak JemawaIDN Times/ Imron

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo, Rahmat Darmawan memuji gaya permainan yang disuguhkan anak asuh Nil Maizar. Dari beberapa rekam jejak permainan Persela di kandang, RD menyebut kemenangan ini wajar.

"Hari ini saya ucapkan selamat buat Persela, mereka bermain baik sekali dalam top perform, salah satu penampilan terbaik dari beberapa rekaman yang saya lihat dan wajar hari ini mereka memenangkan pertandingan," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

4. Bakal evaluasi sejumlah pemain

Bantai Tira-Persikabo, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Tak JemawaIDN Times/ Imron

Sebaliknya, kekalahan ini membuat RD mengevaluasi timnya. "Tentu ini akan menjadi evaluasi buat saya sebagai pelatih. Tentu yang harus dilakukan adalah membangkitkan kembali motivasi mereka," terangnya. Kekalahan ini kata RD tak ada kaitannya dengan tiga pemain pilar mereka yang saat ini tengah mengikuti pusat pelatihan bersama Timnas.

Baca Juga: Di Luar Dugaan: TIRA-Persikabo Dikalahkan Persela dengan Skor 1-6

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya