Sedih GBT Dirusak, Risma Minta Fokus Pada Perbaikan

Biar kasus ditangani polisi

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyayangkan sikap pendukung tim sepak bola yang merusak Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (30/10). Selain karena stadion tersebut direncanakan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021, stadion juga merupakan fasilitas publik yang harusnya dijaga dengan baik.

 

1. Risma sudah mengetahui kabar tersebut

Sedih GBT Dirusak, Risma Minta Fokus Pada Perbaikan

 

Pesan Risma ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Afghani Wardhana. Afghani mengatakan bahwa Risma sudah mengetahui kabar rusuhnya pertandingan bola di Stadion GBT hingga berujung pada pengerusakan. Pada saat kejadian, Risma tengah menempuh perjalanan dinas ke DKI Jakarta.

"Iya ibu sudah dengar. Sudah tahu tentang ini," ujar Afghani ketika ditemui di Stadion GBT, Rabu (30/10).

2. Risma merasa sedih

Sedih GBT Dirusak, Risma Minta Fokus Pada PerbaikanKadispora Surabaya Afghani Wardhana bersama Kabis Sarpras Dispora Edi Santoso saat mengecek kerusakan pascapemkaran Gelora Bung Tomo, Rabu (30/10). IDN Times/Fitria Madia

 

Menurut Afghani, Risma merasa sedih atas kejadian tersebut. Bagaimana pun juga Stadion GBT merupakan aset Pemkot yang dibeli dan dirawat menggunakan uang rakyat. Namun hingga saat ini Risma masih memiliki jadwal yang padat sehingga tidak bisa meninjau lokasi secara langsung.

"Beliaunya juga sedih. Tapi bagaimana pun ini kan juga sudah event yang tidak bisa diprediksi," lanjut Afghani.

Baca Juga: Bonek Rusuh dan Rusak Stadion GBT, Khofifah: Malu, Rek!

3. Risma minta fokus pada perbaikan

Sedih GBT Dirusak, Risma Minta Fokus Pada PerbaikanKadispora Surabaya Afghani Wardhana (kiri) bersama seorang petugas melihat kerusakan pascapembakaran Gelora Bung Tomo, Rabu (30/10). IDN Times/Fitria Madia

 

Meski demikian, Afghani mengatakan bahwa Risma tak ingin memperpanjang masalah. Ia menyerahkan pengusutan kasus tersebut ke kepolisian. Sementara ia ingin fokus pada perbaikan stadion hingga bisa digunakan kembali.

"Kewajiban kami sebagai dinas harus segara menyelesaikan kerusakan ini. Ibu berharap segera dikembalikan lagi, diperbaiki lagi," tutupnya.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Risma Ingatkan Ini pada Para Generasi Muda

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya