Tantang Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Tak Gentar

Lawan Bhayangkara FC nanti sore

Kediri, IDN Times- Persik Kediri akan menantang pemuncak klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka akan melawan Bhayangkara FC nanti sore, di Stadiong Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Meskipun melawan tim papan atas, namun Persik tak gentar. Selama jeda kompetisi ini mereka fokus melatih penyelesaian akhir, yang menjadi kendala pada pertandingan terakhir. Masalah konsentrasi dan penyelesaian akhir memang menjadi PR tim pelatih dalam 3 pertandingan terakhir.

1. Perbaiki penyelesaian akhir selama latihan

Tantang Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Tak GentarPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca merasa yakin bisa mencuri poin dari Bhayangkara FC. Poin maksimal dapat mereka peroleh dengan catatan bisa memaksimalkan semua peluang yang diciptakan. Penyelesaian akhir menjadi fokus utama latihan selama jeda kompetisi.

"Dalam beberapa kali latihan terakhir kami fokus memperbaiki penyelesaian akhir, kami berharap dapat poin penuh, jadi kami akan memaksimalkan semua kemampuan," ujarnya, Jumat (28/01/2021).

2. Menanti debut pemain asing baru

Tantang Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Tak GentarMarwin Angeles saat berlatih dengan Persik Kediri. Instagram.com/@persikfcofficial

Pertandingan ini juga banyak ditunggu suporter yang ingin menyaksikan debut pemain asing baru, Marwin Angeles. Menurut Roca, secara adminitrasi pemain asal Filipina ini sudah bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Namun, secara permainan masih perlu pemulihan fisik karena usai menjalani karantina. "Marwin masih belum bisa diturunkan secara full game, tapi kami berharap dalam pertandingan ini Marwin bisa melakukan debutnya," tuturnya.

Baca Juga: Punya Banyak Peluang, Pelatih Sayangkan Persik Hanya Raih 1 Poin

3. Posisi Persik tidak aman, akan bermain maksimal

Tantang Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Tak GentarPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Menurut Roca, selama ini efektivitas permainan saat memasuki area pertahanan lawan masih belum maksimal. Dalam 3 pertandingan terakhir mereka mampu tampil dominan namun tidak berhasil meraih poin maksimal. Kendala ini yang diperbaiki oleh tim pelatih selama jeda kompetisi.

"Posisi kita tidak aman untuk itu pemain akan berjuang maksimal untuk meraih poin," pungakasnya.

Baca Juga: Marwin Angeles Tiba, Persaingan Lini Tengah Persik Kediri Makin Ketat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya