Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Para pemain dalam kondisi prima

Kediri, IDN Times - Persik Kediri akan menghadapi laga berat pada pekan ke-26 Kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka akan melawan Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali besok malam, Sabtu (19/2/2022).

Skuad Macan Putih sendiri dalam kepercayaan tinggi setelah mereka tidak terkalahkan di 6 pertandingan terakhir. Mereka meraih 3 kali kemenangan dan 3 hasil imbang. Sedangkan Persija Jakarta hanya berhasil mendapatkan satu kemenangan dalam pertandingan terakhir. Sisanya dua kali kalah dan 3 hasil imbang. Uniknya kekalahan Persija Jakarta ini diperoleh saat melawan tim papan bawah, Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura.

1. Tinggal menunggu hasil tes swab PCR

Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Persija JakartaPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengungkapkan seluruh pemainnya dalam kondisi yang bagus jelang pertandingan ini. Saat ini mereka tinggal menunggu hasil tes swab PCR yang dilakukan sehari sebelum pertandingan. Hanya ada satu pemain yang dipastikan absen dalam pertandingan besok yakni Yusuf Meilana. Yusuf diketahui masih belum sembuh dari COVID-19. "Kita tinggal menunggu hasil tes swab untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dimainkan besok," ujarnya, Jumat (18/02/2022).

Baca Juga: Sejak Pekan ke-23, Total 11 Pemain Persik Terkonfirmasi Positif COVID

2. Punya kenangan bersama Persija, Roca tidak Baper

Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Persija JakartaPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Meskipun Roca memiliki kenangan manis bersama Persija Jakarta, namun hal ini tidak akan berpengaruh ke pertandingan besok. Selama bermain di Indonesia, pelatih asal Cile ini telah memperkuat 10 klub. Salah satunya Persija Jakarta. Semusim bersama Macan Kemayoran, Roca berhasil mencatatkan 15 penampilan dengan 7 gol. "Sekarang posisinya sudah berbeda, meskipun ada kenangan manis bersama Persija tapi tidak mungkin saya baper, jadi tidak berpengaruh ke pertandingan," tuturnya.

3. Persik Kediri diuntungkan perubahan jadwal

Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Persija JakartaPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Persik Kediri sendiri kini tengah fokus untuk mengamankan posisinya di 10 besar papan klasemen sementara. Mereka akan berjuang maksimal meraih 3 poin dalam pertandingan besok. Selain berada dalam situasi yang positif, Persik juga diuntungkan dengan perubahan jadwal pertandingan. Dalam jadwal sebelumnya pertandingan melawan Persija Jakarta seharusnya digelar hari ini. Namun pertandingan diundur satu hari sehingga Persik masih memiliki tambahan waktu. "Kita diuntungkan dengan situasi ini, yang jelas waktu persiapan bertambah satu hari," pungkasnya.

 

Baca Juga: Youssef Ezzejjari dan Cinta yang Timbul dari Persik Kediri

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya