Comscore Tracker

Persik Kediri Tutup Laga Uji Coba dengan Hasil Tak Maksimal

Masih terkendala penyelesaian akhir

Kediri, IDN Times - Persik Kediri menutup rangkaian pertandingan uji coba dengan hasil kurang memuaskan. Mereka hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Persis Solo. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wilis Madiun kemarin sore, penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi skuad Macan Putih. Beberapa peluang gagal mereka manfaatkan menjadi gol.

1. Ciptakan peluang namun gagal cetak gol

Persik Kediri Tutup Laga Uji Coba dengan Hasil Tak MaksimalPemain Persik Kediri saat melawan Persis Solo. IDN Times/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengakui kondisi ini. Penyelesaian akhir menjadi masalah yang belum teratasi hingga saat ini. Selama pertandingan melawan Persis Solo, Persik berhasil membuat sejumlah peluang emas. Namun mereka tidak bisa menkonversikan peluang tersebut menjadi gol.

"Kami ada 4-5 peluang emas dari pemain yang berbeda yang seharusnya bisa menjadi gol, namun inilah sepak bola dan hasil ini cukup fair bagi kedua tim. Ada peningkatan namun masih ada masalah ke finishing dan tidak mau mencari alasan, kami bisa menguasai permainan namun masih ada kelemahan di set piece bola mati yang berujung lahirnya gol lawan," ujarnya, Senin (18/07/2022)

Baca Juga: Penyelesaian Akhir Masih Jadi Masalah Bagi Persik Kediri

2. Harap suporter terus dukung pemain Persik Kediri

Persik Kediri Tutup Laga Uji Coba dengan Hasil Tak MaksimalPemain Persik Kediri saat melawan Persis Solo. IDN Times/ persikfcofficial

Kendala di penyelesaian akhir ini sudah muncul sejak di turnamen pramusim Piala Presiden lalu. Dari tiga pertandingan Persik hanya mampu mencetak 1 gol saja. Padahal mereka menciptakan banyak peluang. Kondisi ini tidak membaik pasca turnamen. Dalam laga uji coba sebelumnya Persik juga ditahan imbang 0-0 oleh tim promosi Liga 2, Nusantara United Fc. Roca meminta suporter Persik Kediri tetap memberi dukungan kepada para pemain meski dalam kondisi yang tidak maksimal.

"Saya berharap para suporter terus mendukung pemain. Silakan jika mau menyalahkan saya namun jangan sampai tidak mensupport pemain di lapangan, kadang-kadang pemain nomor 12 sangat penting dalam sebuah pertandingan. Saya meminta maaf jika belum bisa memuaskan suporter,” ungkapnya.

3. Fokus di pertandingan perdana Liga 1

Persik Kediri Tutup Laga Uji Coba dengan Hasil Tak MaksimalRenan Silva usai mencetak gol untuk Persik Kediri. IDN Times/ persikfcofficial

Pertandingan melawan Persis Solo ini menjadi laga uji coba pamungkas Persik Kediri. Mereka selanjutnya akan fokus untuk mengikuti kompetisi Liga 1 yang akan segera bergulir bulan ini. Skuad Macan Putih dijadwalkan akan melakoni laga perdana Liga 1 tanggal 31 Juli melawan Persita Tangerang. Salah seorang pemain Persik Kediri, Renan Silva percaya kondisi akan berubah saat kompetisi Liga 1 dimulai.

"Saya percaya rekan-rekan pemain, pelatih dan semuanya, kompetisi akan sangat berbeda dengan pramusim, mari lupakan yang ke belakang,” pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Pinjamkan Pemain Muda Ini ke Persela Lamongan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya