Comscore Tracker

Tandang ke Padang, Djanur: Optimis Tiga Poin!

Wani!

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku optimis bisa mendapatkan tiga poin dalam lawatannya ke Semen Padang FC pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Minggu (28/7). Kemenangan menjadi hal yang wajib untuk menjaga asah The Green Force bersaing di papan atas liga.

"Kami cukup optimis kejar target yang kami pasang," ujarnya, kemarin (27/7).

1. Kondisi pemain Persebaya bugar

Tandang ke Padang, Djanur: Optimis Tiga Poin!IDN Times/Ardiansyah Fajar

Djadjang, panggilan akrab pelatih Persebaya mengatakan, tim asuhannya sudah sangat siap menunjukkan kualitasnya di hadapan pendukung Semen Padang. Terlebih, kali ini kondisi pemain lebih bugar karena masa istirahat lebih lama.

"Menghadapi Semen Padang kami punya waktu sedikit luang, kami cukup siap. Kami datang ke sini meraih poin. Harus diperjuangkan," tegas Djanur.

2. Waspada terhadap kebangkitan Semen Padang

Tandang ke Padang, Djanur: Optimis Tiga Poin!Instagram/semenpadangfcid

Meski begitu, Djanur mengaku tidak mau terlalu jemawa menghadapi tim juru kunci. Ia justru khawatir Semen Padang bisa bangkit saat menjamu Persebaya, karena menurutnya tuan rumah mempunyai materi pemain yang berkualitas.

"Tim ini mau bangkit. Harus antisipasi jangan sampai kami jadi korban kebangkitan mereka. Secara tim mereka (Semen Padang) cukup bagus. Faktor lucky belum berpihak ke mereka," kata mantan pelatih PSMS Medan ini.

3. Evaluasi fokus dan konsentrasi pemain

Tandang ke Padang, Djanur: Optimis Tiga Poin!PT Liga Indonesia Baru

Sementara hasil evaluasinya, Djanur kembali menekankan pada fokus dan konsentrasi pemain. Ia mengakui kalau Persebaya dalam beberapa laga terakhir mampu unggul tapi hasil akhirnya minor alias tidak jadi menang. Ia juga menggenjot mental pemainnya agar bisa bangkit dan menang lawan Semen Padang.

"Kami sudah melakukan pendekatan ke pemain lupakan hasil buruk di pertandingan yang lalu. Termasuk itu (kelengahan) diwanti-wanti jangan sampai, itu persoalan konsen dan fokus," ungkap mantan pelatih Persib Bandung ini.

4. Hansamu, Oktafianus dan Osvaldo tidak dibawa ke Padang

Tandang ke Padang, Djanur: Optimis Tiga Poin!IDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Terkait pemain kunci, pelatih asal Majalengka ini membeberkan ada tiga yang tidak diboyong oleh Bajul Ijo ke Padang. Antara lain; bek Hansamu Yama, gelandang Okafianus Fernando dan penyerang Osvaldo Hay. Tapi dia sudah menyiapkan opsi penggantinya.

"Sebetulnya semua pemain inti. Hansamu gak kita bawa sama Oktafianus termasuk Osvaldo juga," kata Djanur.

5. Pemain siap tempur bawa pulang poin penuh

Tandang ke Padang, Djanur: Optimis Tiga Poin!Instagram.com/officialpersebaya

Sementara bek sayap Persebaya, Abu Rizal mengaku siap tempur di Stadion H Agus Salim Padang. Ia dan rekan timnya ingin membawa poin penuh. "Pertandingan besok tentunya tidak ada yang mudah. Kami punya keinginan. Semoga kami bisa lakukan terbaik. Kami siap," tandasnya.

Baca Juga: Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl Max

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya