Comscore Tracker

Pulang dari Bali, Persebaya Langsung Latihan di G10N

Aji Santoso benahi finishing tim

Surabaya, IDN Times - Seri 4 Liga 1 2021 yang digelar di Bali memang belum usai, tapi Persebaya Surabaya memilih pulang ke Kota Pahlawan. Sebab, seri di Pulau Dewata ini harus tertunda sementara waktu lantaran ada jeda internasional. Meski pulang, tim asuhan Aji Santoso tetap berlatih.

1. Persebaya gelar latihan di G10N, fokusnya pemulihan kondisi

Pulang dari Bali, Persebaya Langsung Latihan di G10NLatihan Persebaya di G10N. Instagram/@officialpersebaya

Latihan Persebaya sendiri digelar di lapangan Gelora 10 Nopember. Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan dalam latihan ini intensitas yang dilakukan tidak terlalu tinggi. Dia berfokus ntuk mengembalikan kondisi pemain. "Kondisi pemain sebenarnya sudah bagus. Kita tinggal adaptasi sebentar baru kita tingkatkan di latihan besok," ujarnya.

Baca Juga: Kemenangan Persebaya dan Penampilan Perdana Valpoort

2. Ada menu finishing yang diselipkan pelatih

Pulang dari Bali, Persebaya Langsung Latihan di G10NLatihan Persebaya di G10N. Instagram/@officialpersebaya

Selama satu setengah jam, Taisei Marukawa dan kawan-kawan (dkk) mendapatkan menu physical conditioning. Dimulai dari pemanasan, ball possession, dan running with the ball. Selain itu, Aji juga menyelipkan materi penyelesaian akhir. Sebelum menutup latihan dengan mini game dua kali 15 menit.

"Kita masukkan materi hasil evaluasi, salah satunya penyelesaian akhir. Latihan selanjutnya akan kita pertajam lagi," terang mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

3. Enam pemain absen latihan, lima panggilan timnas dan satu cedera

Pulang dari Bali, Persebaya Langsung Latihan di G10NLatihan Persebaya di G10N. Instagram/@officialpersebaya

Dalam latihan ini, ada enam pemain yang tidak ikut. Lima penggawa Persebaya dapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sementara satu pemain, Ady Setiawan diketahui mengalami cedera ringan. "Ady engkelnya bengkak. Kemarin waktu main juga kita paksakan. Jadi kita beri waktu istirahat dulu sampai minggu ini," pungkas dia.

Baca Juga: Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Evaluasi Lini Depan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya