Comscore Tracker

PSM Vs Persebaya, Adu Tajam Ferdinand dan Balde

Balde sudah sembuh dari sakit

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya bertekat memetik poin dalam lawatannya ke Makassar di pekan kesembilan, Rabu (17/7). Terlebih, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini akan diperkuat penyerang asingnya yang sempat mencetak hattrick, Amido Balde.

1. Empat pertemuan terakhir kedua tim, PSM hanya unggul sekali

PSM Vs Persebaya, Adu Tajam Ferdinand dan BaldeTwitter.com/psm_makassar

 

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya masih unggul dari pada PSM Makassar. Tiga pertandingan dimenangkan oleh The Green Force. Sementara satu pertandingan dimenangkan oleh Juku Eja, Makassar.

Dua pertandingan di Liga Indonesia 2014, PSM Vs Persebaya berakhir dengan skor 0-2. Kemudian Persebaya Vs PSM, skor 4-0. Selanjutnya di Liga 1 2018, PSM Vs Persebaya skor 1-0 dan Persebaya Vs PSM berakhir 3-0.

2. PSM kantongi dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir

PSM Vs Persebaya, Adu Tajam Ferdinand dan BaldeInstagram.com/marcklok

Meski unggul di pertemuan, Persebaya tidak bisa di atas angin. Mengingat, dari lima pertandingan terakhir Bajul Ijo hanya menang dua kali. Yaitu saat menjamu Persela Lamongan dan Persib Bandung.

Sedangkan PSM mempunyai rekor sedikit lebih bagus. Karena, dari lima pertandingan Juku Eja menang tiga kali. Mereka hanya kalah dua kali saat bertandang ke Madura United dalam laga Piala Indonesia dan Shopee Liga 1.

Baca Juga: Balde Siap Tampil, Persebaya Akan Curi Poin di Makassar

3. Adu tajam Balde Vs Ferdinand

PSM Vs Persebaya, Adu Tajam Ferdinand dan BaldePSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Lebih lanjut, untuk pemain andalan yang diprediksi akan bersaing tentunya Djanur berharap Balde bisa menunjukkan kelasnya seperti menaklukan Persib 4-0. Setelah pertandingan itu, mantan pemain Celtic ini sempat absen dua pertandingan dan Persebaya menuai hasil minor akibat sakit.

Sedangkan untuk tuan rumah, PSM nampaknya masih akan memasang penyerang lokal, Ferdinand Sinaga. Terlebih, dia menjadi penentu kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan 8 lalu.

4. Perkiraan pemain kedua tim

PSM Vs Persebaya, Adu Tajam Ferdinand dan BaldeIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pedua tim nampaknya akan menerapkan formasi 4-3-3. PSM Makassar akan diperkuat; Himan Syah, Asnawi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rasyid Bakri, Wiljam Pluim, Rizky Pellu, M. Rahmat, dan Ferdinand Sinaga.

Sementara Persebaya diprediksi akan menurunkan; Miswar Saputra, Novan Sasongko, Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, M. Hidayat, Misbakus, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manu Jalilov dan Amido Balde.

Baca Juga: Siap Curi Poin di Makassar, Persebaya Boyong Top Skor Klub

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You