Kalah Beruntun, Djanur Soroti Lini Belakang

Mereka akan menjamu Tira Persikabo Senin mendatang

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali mendapatkan kekalahan di laga tandang, Shopee Liga 1 2019. Kemarin (17/7), The Green Force harus takluk dari PSM Makassar dengan skor 2-1. Hal ini tentunya menjadi evaluasi tersendiri bagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

1. Evaluasi lini belakang

Kalah Beruntun, Djanur Soroti Lini BelakangPersebaya.id

 

Djanur mengatakan, tim asuhannya akan menatap pertandingan selanjutnya. Skuad Bajul Ijo akan meladeni pemuncak klasemen Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (22/7). Ia akan memperbaiki lini belakany Persebaya terlebih dahulu.

Perbaikin lini belakang ini tentu sangat penting. Mengingat Persebaya kebobolan enam gol dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

"Dua gol per pertandingan saya pikir ini situasi yang harus diperbaiki," ujar Djanur.

2. Berharap Ruben dan Hansamu bisa tampil

Kalah Beruntun, Djanur Soroti Lini BelakangInstagram/officialpersebaya

 

Pelatih asal Majalengka ini berharap dua pemain belakang andalannya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama bisa memperkuat tim saat melawan Tira Persikabo nanti. Keduanya, sempat absen di laga melawan PSM Makassar, Rabu (17/7) kemarin.

"Berharap Ruben sama Hansamu bisa tampil, sehingga ada tenaga segar. (Diharapkan) mereka bisa tampil lawan Tira," kata Djanur.

Baca Juga: Menang 2-1 Atas Persebaya, PSM Naik ke Peringkat Enam

3. Keluhkan jadwal padat

Kalah Beruntun, Djanur Soroti Lini BelakangPersebaya.id

 

Meski begitu, mantan pelatih Persib Bandung ini sempat mengeluhkan dengan padatnya jadwal liga. Ia terpaksa hanya akan mengadakan satu kali latihan di Surabaya pascapulang dari Makassar.

"Waktu untuk latihan selalu mepet sekali. Besok pulang hanya bisa latihan 1 kali, kami perbaiki," ucap Djanur.

4. Tiga pertandingan dapat 1 poin

Kalah Beruntun, Djanur Soroti Lini BelakangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk diketahui, dari tiga pertandingan Persebaya hanya mengemas 1 poin saja. Tim kebanggaan Bonek ini ditahan imbang Barito Putera 2-2 di kandang dan mendapat kekalahan PSS Sleman 2-1 serta PSM Makassar 2-1. Saat ini, Persebaya masih di peringkat 7 dengan 12 poin.

Baca Juga: Sambangi Kandang PSM, Persebaya Telan Kekalahan Kedua Beruntun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya