Ini Kata Aji Santoso Soal Isu Makan Konate ke Persebaya

Persebaya gelar latihan perdana di GOR Delta Sidoarjo

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo sebagai persiapan menghadapi musim 2020, Senin (6/1). Dalam kesempatan tersebut, Bajul Ijo-julukan Persebaya-memperkenalkan rekrutan baru. Yakni Mahmoud Eid, gelandang kelahiran Swedia berpaspor Palestina.

Namun, yang dinantikan Bonek bukanlah Mahmoud Eid. Melainkan, saga transfer Makan Konate.

Selama sepekan terakhir Makan Konate memang santer dikabarkan akan berlabuh di Kota Pahlawan. Bahkan, dia dikabarkan sudah mencapai kesepakatan nilai kontrak. Namun hingga berita ini ditulis, manajemen Persebaya belum mengumumkan kedatangan Konate.

Lantas, apa kata pelatih Persebaya Aji Santoso soal rumor Makan Konate?

1. Aji tegas tak pernah bilang rekrut Konate

Ini Kata Aji Santoso Soal Isu Makan Konate ke PersebayaPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Saat ditanya wartawan, gestur Aji seolah tidak ingin sama sekali membahas mantan pemain Perib Bandung dan Arema FC tersebut. Ia tegas tidak pernah menuturkan soal rencana merekrut Konate.

"Yang jelas kalau ada berita Makan Konate tidak pernah terucap dari saya atau manajemen," tegasnya usai latihan perdana Persebaya.

2. Mahmoud diharapkan angkat performa tim

Ini Kata Aji Santoso Soal Isu Makan Konate ke PersebayaMahmoud Eid saat diperkenalkan Persebaya di GOR Delta Sidoarjo. IDN Times/Dok.Istimewa

Aji lebih tertarik membahas Mahmoud Eid. Dia berharap kehadiran Mahmoud mampu mengangkat performa The Green Force. Ia ingin pemain yang berpengalaman di Eropa itu bisa menunjukkan kelasnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga mengaku sengaja tidak mengikutsertakan Mahmoud dalam latihan. Ia ingin sang pemain istirahat dulu.

"Mahmoud habis penerbangan 20 jam. Cukup capek. Harus melakukan medical check up. Ke sini hilangkan rasa penat saja. Kasihan saya paksa latihan kondisinya gak fit, gak bagus juga," ungkap Aji.

Baca Juga: Resmi! Persebaya Rekrut Mahmoud Eid

3. Segera datang pemain baru lainnya

Ini Kata Aji Santoso Soal Isu Makan Konate ke PersebayaLatihan perdana Persebaya Surabaya di GOR Delta Sidoarjo, Senin (6/1). IDN Times/Dok.Istimewa

Untuk rekrutan lain, Aji tidak mau membeberkannya terlebih dahulu. Sebab beberapa pemain masih dalam proses negosiasi. Termasuk kiper dan beberapa pemain lokal.

"Ya nanti yang baru pasti datang. Kita lihat perkembangannya," ucapnya.

"(Kiper) belum. Abdul Rokim, dia dari tentara juga, gak muda gabung dengan kita," tambah Aji.

4. Aji butuh tiga asisten pelatih

Ini Kata Aji Santoso Soal Isu Makan Konate ke PersebayaAji Santoso saat diresmikan oleh manajemen melalui akun resmi media sosial Persebaya/ instagram @officialpersebaya

Selain pemain baru, pria kelahiran Malang ini menyampaikan jika butuh tambahan asisten pelatih. Ia menyebut, minimal ada tiga asisten pelatih yang mendampinginya untuk mengarsiteki Persebaya.

"Saya ke depan butuh tiga asisten yang bisa support saya dan diskusi," pungkasnya.

Informasi yang didapat IDN Times, ada tiga nama staf kepelatihan yang akan membantu Aji. Mereka adalah Uston Nawai, Mustaqim, Danur Dara, dan Benny Van Breukelen.

Baca Juga: Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah Ikhlas

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya