Comscore Tracker

Ingat, Besok Ada Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Nonton Persebaya

Panpel juga siapkan ruang isolasi

Surabaya, IDN Times - Virus corona atau covid-19 menjadi perhatian jelang laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3). Manajemen Persebaya bersama panpel menyiapkan pendeteksi suhu tubuh atau thermal detector untuk mengecek suhu suporter.

1. Akan ada penyemprotan disinfektan sebelum pertandingan

Ingat, Besok Ada Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Nonton PersebayaPetugas membersihkan keramik di area lobi GBT, Jumat (8/11). IDN Times/Idfy

Selain thermal detector, panpel juga akan melakukan sterilisasi stadion sebelum pertandingan. Tujuannya untuk mengantisipasi virus corona yang sekarang menjadi momok di tengah masyarakat.

"Terkait update buat kegiatan besok, jam 10 00 WIB akan ada penyemprotan disinfektan di beberapa spot. Sementara akan ada juga alat pendektesi suhu tubuh yang akan disebar di pintu masuk sebagai bentuk pencegahan virus corona," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Kamis (12/3).

2. Ada aksi kampanye cegah corona dan bagi-bagi masker

Ingat, Besok Ada Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Nonton PersebayaSekretaris Persebaya, Ram Surahman diwawancara soal pengecekan suhu tubuh supporter sebelum masuk ke Stadion GBT. Dok.IDN Times/Istimewa

Nantinya, lanjut Ram, pihaknya akan mengajak supporter, Bonek Mania kampanye pencegahan virus corona. Akan tetapi ia tak mau menyebut terlebih dahulu seperti apa prosesnya. Yang jelas, pihaknya menggelar aksi bagi-bagi masker.

"Kami juga akan membagikan masker dan lain sebagainya, tapi kami akan melihat teknis di lapangan besok seperti apa," katanya.

3. Sediakan ruang isolasi apabila ditemukan ada suhu 38 derajat lebih

Ingat, Besok Ada Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Nonton PersebayaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Bukan hanya itu saja, Ram menyebut akan memberi perhatian pada para pemain, khususnya pemain asing yang akan bermain besok. Ia juga akan menyiapkan ruang isolasi apabila besok ditemukan yang suhu badannya mencapai diatas 38 derajat.

"Semua akan kami cek, termasuk para pemain asing. Kita tidak akan abai terhadap masalah seperti ini," ucapnya.

Lebih lanjut, panpel juga akan bekerjasama dengan pihak RSUD dr Soetomo untuk mencegah virus corona.

Baca Juga: Persebaya Incar Kemenangan Perdana di Kandang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya