TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi, Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida 2 Tahun 

Langsung ditugasi bentuk kerangka tim

Eduardo Almeida usai diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC bergerak untuk mempersiapkan tim lebih awal untuk gelaran Liga 1 musim depan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memperpanjang kontrak pelatih kepala Eduardo Almeida. Tak hanya semusim, manajemen Arema FC memutuskan memperpanjang Eduardo Almeida untuk dua tahun ke depan. 

1. Sudah sesuai dengan rencana besar manajemen

Dedik Setiawan saat berusaha melewati Bagas Kaffa. Instagram/aremafcofficial

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa perpanjangan kontrak Eduardo Almeida sudah sesuai dengan roadmap Arema FC dalam menyambut digelarnya musim kompetisi berikutnya. Kompetisi musim depan sendiri direncanakan bakal bergulir pada Juli 2022. Rentang waktu selama 4 bulan akan dilakukan sebagai fase persiapan, termasuk pembentukan komposisi tim. 

"Masukan dan rekomendasi tim pelatih sudah masuk. Kini giliran manajemen yang berupaya memenuhi komposisi tim sesuai rekomendasi pelatih agar menjadi tim yang solid,” paparnya, Sabtu (2/4/2022). 

Baca Juga: Tinggalkan Arema FC, Carlos Fortes ke PSIS Semarang 

2. Sudah melalui pertimbangan matang

Rizky Dwi saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Madura United. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa manajemen sudah melakukan pertimbangan sebelum memperpanjanh Eduardo Almeida. Pelatih asa Portugal itu dinilai paham betul kelemahan tim yang harus dibenahi di musim berikutnya. Untuk itu, dalam pembentukan tim untuk musim depan, Eduardo Almeida juga turut dilibatkan agar bisa mendapat komposisi ideal. 

"Dari hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen bahwa memang tim ini butuh fase dan proses untuk bisa meraih prestasi. Maka dari itu, pelatih dinilai sangat mengerti kebutuhan tim, maka pelatih dilibatkan dalam penyusunan kerangka tim,” imbuhnya. 

Baca Juga: Dikenalkan PSIS, Arema FC Sebut Fortes Masih Punya Kontrak

Berita Terkini Lainnya