Jamu Persib, Persik Yakin Raih Poin Penuh

Persik Kediri lawan Persib Bandung malam ini

Kediri, IDN Times - Persik Kediri diprediksi akan menjalani pertandingan berat saat menjamu Persib Bandung, di pekan ke empat kompetisi Liga 1 musim ini. Pertandingan tersebut digelar nanti malam di Stadion Brawijaya, Kediri. Sejumlah pemain andalan Persik Kediri masih mengalami cedera. Mereka harus mewaspadai Persib Bandung yang mengusung misi bangkit dari keterpurukan.

1. Kedua tim berjuang keluar dari papan bawah

Jamu Persib, Persik Yakin Raih Poin PenuhPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui laga melawan Persib sangatlah penting dan bakal berjalan sulit. Posisi di papan klasemen kedua tim juga sama. Mereka sedang berjuang keluar dari papan bawah klasemen. Persik mencoba menghindar dari zona degradasi. Sedangkan Persib ingin keluar dari zona degradasi.

"Kami menghadapi tim dengan kondisi yang sama, pertandingan bakal berjalan ketat dan sulit, " ujarnya, Jumat (28/07/2023).

Baca Juga: Pemain Andalan Persik Kediri yang Alami Cedera Bertambah

2. Persik terkendala cedera pemain andalan

Jamu Persib, Persik Yakin Raih Poin PenuhPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih asal Brasil ini juga belum bisa memastikan starting eleven untuk pertandingan nanti. Beberapa pemain andalan diketahui masih mengalami cedera dan kondisinya terus di pantau. Meski begitu Marcelo meyakinkan telah menyiapkan sejumlah rencana untuk mengantisipasi kondisi ini. Pemain yang ditunjuk menjadi pengganti juga sudah siap.

"Sudah menyiapkan semua rencana dalam segala situasi termasuk mengantisipasi pemain cedera. Pemain juga siap jika diberikan kepercayaan," tuturnya.

3. Yakin bisa raih hasil maksimal di kandang

Jamu Persib, Persik Yakin Raih Poin PenuhPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Meski pertandingan nanti diprediksi bakal berjalan sulit bagi Persik, namun Marcelo optimis timnya bisa meraih tiga poin. Mereka sudah menganalisa pertandingan Persib Bandung sebelumnya. Tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki lini depan yang bagus dan pertahanan kuat.

"Namun, percaya pertandingan nanti akan berjalan sangat berat sekali. Tapi, tetap berharap hasil positif," pungkasnya.

Baca Juga: Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 Poin

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya