Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 Poin

Persik wajib memanfaatkan tren buruk yang dialami Persib

Persik Kediri akan melakoni laga kandang ketiga di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Macan Putih kedatangan tamu unggulan, Persib Bandung, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. Laga mereka akan berlangsung pada Jumat esok pukul 19.00 malam WIB.

Persik memiliki peluang menang dalam laga ini. Dengan catatan menggapai beberapa faktor yang akan mendukung mereka menang. Meski begitu, harapan itu tak akan berjalan mudah. Persib datang dengan armada yang berbeda sejauh ini. Mereka merekrut kepala pelatih baru. Persib juga membidik raihan apik guna menjaga persaingan di papan atas.

1. Persik berpeluang menang karena beberapa faktor

Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 PoinPersik Kediri saat menghadapi Dewa United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik kediri mengantongi tiga faktor pendukung jelang menjamu Persib di Liga 1 2023/2024 pekan 5. Ini akan jadi modal berharga mereka guna meraih kemenangan.

Faktor pertama adalah bermain di kandang. Persik akan memperoleh dukungan lebih dari para suporternya. Ini berguna untuk memompa motivasi mereka mengalahkan Persib.

Faktor kedua, Persik punya catatan membekuk Persib pada 2022/2023 lalu. Lebih tepatnya, Persik sukses mengalahkan Persib dengan skor 2-0 pada putaran kedua di Liga 1 musim lalu.

Faktor ketiga adalah performa Persib yang tak kunjung meningkat sejak awal berjalannya Liga 1 2023/2024. Dari empat laga terakhir, mereka belum meraih kemenangan sekalipun sejauh ini.

2. Bayu Otto Cedera, tiga pemain Persik mulai pulih

Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 PoinKrisna Bayu Otto (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri sayangnya harus kehilangan satu pemain kuncinya jelang melawan Persib. Ia adalah Krisna Bayu Otto, pemain yang berperan penting di sektor gelandang Persik.

Bayu Otto sendiri absen lantaran mengalami cedera di otot paha depan. Ia dibekap cedera ini saat membela Persik melawan Dewa United pada laga sebelumnya (pekan 4).

Meski demikian, ada tiga pemain Persik yang mulai pulih dari cedera. Mereka adalah Anderson Nascimento, Vava Mario, dan Fitra Ridwan. Namun, mereka belum dipastikan apakah akan tampil dalam laga melawan Persib nantinya (pekan 5).

3. Menanti debut pelatih baru Persib, Bojan Hodak

Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 PoinBojan Hodak (instagram.com/bojanhodakluka)

Persib Bandung akhirnya berpisah dengan kepala pelatihnya asal Spanyol, Luis Milla. Hal ini terjadi karena performa Persib yang tak kunjung meningkat di Liga 1 2023/2024. Mereka belum menang dalam empat laga terakhir.

Persib pun bergerak cepat dengan mendatangkan pelatih baru. Mereka memilih pelatih berkebangsaan Kroasia, Bojan Hodak. Pelatih yang sempat meraih kesuksesan bersama Kuala Lumpur City di Liga Malaysia selama 3 tahun terakhir. Bojan Hodak diharapkan dapat mengangkat performa Persib hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Panpel Persik Kediri Harus Temukan Pelaku Insiden Ricuh Suporter

4. Persib kembali diperkuat Febri Hariyadi setelah absen

Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 PoinFebri Hariyadi (instagram.com/persib)

Persib Bandung sempat kehilangan Febri Hariyadi dalam laga terakhir kontra PSM Makassar (pekan 4) di Liga 1 2023/2024. Ia absen karena terjerat hukuman kartu merah. Febri menerimanya dalam laga melawan Dewa United (pekan 3).

Namun, hukuman itu telah berakhir. Febri Hariyadi siap memperkuat Persib saat bertandang ke markas Persik Kediri (pekan 5). Keberadaannya akan menambah kekuatan di sisi sayap kanan Persib nantinya.

Laga Persik Kediri versus Persib Bandung diprediksi akan berlangsung dengan tensi tinggi. Ini karena keduanya berambisi untuk memetik poin. Apalagi, Persik dan Persib sama-sama kalah pada laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Baca Juga: Pemain Andalan Persik Kediri yang Alami Cedera Bertambah

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya