Profil Pemain Asing Persela Lamongan asal Cile Matt Lagos

Ia siap membela Laskar Joko Tingkir di Liga 2 Musim ini

Persela Lamongan mengumumkan perekrutan pemain asing pertamanya jelang menatap Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka mendatangkan pemain asal Amerika Latin, Matt Lagos. Pemain berpaspor Cile berusia 27 tahun.

Menilik rekam jejaknya, Matt Lagos mengawali karier profesional di Cile. Tak sebentar di sana, lantas ia mencoba peruntungan di negara lain. Lagos sempat mencicipi atmosfer Liga Selandia Baru. Sayangnya, ia juga bertahan tak lama.

Matt Lagos akhirnya mencari petualangan baru lagi pada 2023. Ia mencoba lingkup baru di sepak bola Asia Tenggara. Lagos memilih berkarier di Indonesia bersama salah satu klub ternama Jawa Timur, Persela Lamongan.

1. Pemain sepak bola yang memiliki daya kreativitas tinggi

Profil Pemain Asing Persela Lamongan asal Cile Matt LagosMatt Lagos (instagram.com/mattlagos)

Matt Lagos merupakan pemain yang memiliki daya kreativitas tinggi. Pemain kelahiran 7 November 1995 itu biasa berperan sebagai kreator permainan saat membela suatu klub. Dengan kata lain, ahli menjadi seorang gelandang serang. 

Matt Lagos juga dikenal punya gaya main yang mobile. Ia tak hanya terampil dalam satu peran saja. Melainkan juga bisa bermain di posisi gelandang tengah dan kiri.

Baca Juga: 6 Pemain Korea yang Pernah Main di Persela Lamongan, Masih Ingat?

2. Mengawali karier di kompetisi kedua Liga Cile

Profil Pemain Asing Persela Lamongan asal Cile Matt LagosMatt Lagos (instagram.com/mattlagos)

Matt Lagos merintis karier di negaranya sendiri sejak 2016. Namun, ia tak berkiprah di kompetisi kasta tertinggi, melainkan di liga kedua Cile. Tercatat, Lagos pernah membela empat klub Cile dalam kariernya, seperti Deportes Concepcion, Union San Felipe, Deportes Copiapo, dan San Luis.

3. Sempat merumput di liga tertinggi Selandia Baru 2021/2022

Profil Pemain Asing Persela Lamongan asal Cile Matt LagosMatt Lagos (instagram.com/mattlagos)

Matt Lagos diketahui pernah berkarier di luar negeri pada 2021/2022. Ia melakukannya dengan membela Manurewa AFC di liga tertinggi Selandia Baru. Sayangnya, kiprah Lagos tak berkembang di sana. Masa pengabdiannya sendiri hanya bertahan selama 1 musim hingga 1 Juli 2022.

4. Menambah daftar pemain Cile yang pernah berkostum Persela Lamongan

Profil Pemain Asing Persela Lamongan asal Cile Matt LagosMatt Lagos (instagram.com/perselafc)

Kedatangan Matt Lagos memberikan satu fakta menarik. Keberadaannya menambah daftar pemain Cile yang pernah memperkuat Persela Lamongan. Jika diakumulasikan, ada setidaknya enam pemain yang masuk dalam daftar itu. Mereka adalah Matt Lagos, Julio Lopez, Juan Duran, Paolo Vivar, Oscar Aravena, dan Jorge Rodriguez Guzman.

Persela Lamongan baru memboyong satu pemain asing guna mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka masih memiliki 1 slot lagi saat tiap klub dibolehkan merekrut 2 pemain asing musim ini. Siapakah pemain asing kedua yang bakal didatangkan Persela selanjutnya? Apakah pemain dari Amerika Latin lagi?

Baca Juga: Silvio Escobar dan Matt Lagos Siap Tampil Uji Coba Persela Lamongan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya