Persela Datangkan Pemain Asing Asal Cile

Total sudah ada 22 pemain yang dimiliki Persela Lamongan

Lamongan, IDN Times- Manajemen Persela Lamongan kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer kompetisi Liga 2 musim 2023-2024. Pemain yang didatangkan kali ini adalah Matt Lagos. Gelandang serang berusia 27 tahun ini merupakan pemain asing yang berasal dari Cile. Ia sebelumnya merumput bersama San Luis, sebuah klub Liga 2 Cile. Kedatangannya juga tak lepas dari campur tangan legenda Persela, Oscar Aravena yang juga berasal dari negara yang sama.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperbolehkan penggunaan dua pemain asing pada kompetisi musim 2023-2024. PT LIB membatasi satu pemain asing bebas dan satu Asia.

1. Sebelumnya Persela Lamongan juga mendatangkan Silvio Escobar Benitez

Persela Datangkan Pemain Asing Asal CilePemain Persela Lamongan saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Sebelum mendatangkan Matt Lagos, Persela Lamongan juga mengontrak pemain asal Paraguay Silvio Escobar Benitez. Bedanya, pesepakbola asal Paraguay ini sudah menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Sebelum bergabung dengan Persela Lamongan Silvio Escobar juga pernah membela klub sepakbola di tanah air Persepam Madura Utama pada tahun 2014.

Kemudian pada 2015 PSM Makassar, 2016 Bali United, 2017–2019 Perseru Serui, 2019 Persija Jakarta, 2019 PSIS Semarang (loan), 2020–2021 Persikabo 1973, tahun 2020–2021 PSMS Medan (loan), 2021 Persiraja Banda Aceh, 2021–2022 Madura United dan terakhir di tahun 2022 Silvio Escobar berseragam Semen Padang.

2. Total sudah ada 22 pemain yang dimiliki Persela Lamongan

Persela Datangkan Pemain Asing Asal CilePemain Persela Lamongan saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Sementara dengan bergabungnya Matt Lagos total sudah ada 22 pemain yang dimiliki Persela Lamongan. Dari 22 pemain yang dimiliki itu, 16 merupakan pemain yang baru. Sementara 6 pemain lainnya merupakan pemain lama yang masih dipertahankan atau diperpanjang masa kontraknya.

Adapun 21 pemain yang dimiliki Persela Lamongan saat ini adalah Herman Dzumafo Epandi, Ade Jantra Lukmana, Aldi Al Achya, Ikhwan Ciptady Muhammad, Dwi Rafi Angga, Yogi Triana, Rafiud Drajat, Rahel Radiansyah, M. Agung Pribadi, Zahran Fayyadh, Wildansyah, Wandi Babon, Samuel Charlheins Reimas, Muhammad Aji Kurniawan, Silvio Escobar, Zulham Zamrun, Akbar, Takwir Rahman, Ibrahim Musa Kosepa dan Rizqki Putra Utomo dan Ahmad Wahyudi. 

3. Persela Lamongan menang saat dua kali gelar ujicoba

Persela Datangkan Pemain Asing Asal CilePemain Persela Lamongan saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Sementara Persela Lamongan telah dua kali menjalani laga uji coba atas RANS Nusantara di Yogyakarta dan Persijap Jepara. Dari dua laga ujicoba itu Persela Lamongan mampu meraih kemenangan 2-1 untuk masing-masing kedua klub. Meski meraih kemenangan, namun Pelatih Persela Djadjang Nurdjaman menyebut tim asuhannya masih mentah dan jauh dari yang diharapkan.

Baca Juga: Djanur Bilang Skuad Persela Lamongan Masih Mentah

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya