Susul Putu Gede, Pelatih Kiper Arema FC Ikut Mundur dari Singo Edan

Fauzal mundur sebagai bentuk solidaritas pada Putu Gede

Malang, IDN Times - Mundurnya I Putu Gede Dwi Siswanto dari kursi kepelatihan Arema FC memberikan dampak pada para asisten pelatih di Singo Edan. Kali ini Pelatih Kiper Arema FC, Fauzal Mubaraq yang ikut mengundurkan diri sebagai staff pelatih. Kabar ini tidak terlalu mengejutkan lantaran performa penjaga gawang Arema FC sangat buruk musim ini.

Kinerja penjaga gawang Arema FC kini memang tengah dalam sorotan. Pasalnya dalam 4 laga awal Liga 1 Musim 2023/2024, mereka telah kebobolan sebanyak 12 kali. Artinya rata-rata mereka kebobolan 3 gol tiap pertandingannya.

1. Manajemen Arema FC persilakan Fauzal Mubaraq pergi

Susul Putu Gede, Pelatih Kiper Arema FC Ikut Mundur dari Singo EdanMantan Pelatih Kiper Arema FC, Fauzal Mubaraq. (Instagram/@mubaraq.fauzal)

Fauzal Mubaraq memang telah tidak terlihat dari sesi latihan Arema FC sejak kemarin. Mantan kiper Bhayangkara FC ini ternyata sudah mengemasi barang-barangnya sejak Putu Gede memutuskan mundur. Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas membenarkan kalau Fauzal telah berpamitan dengan mereka.

Wiebie mengatakan kalau alasan mundurnya Fauzal adalah bentuk solidaritas pada Putu Gede. Ia tidak akan menahan keputusan pria 39 tahun tersebut. Ia mempersilakannya pergi jika memang tekadnya sudah bulat.

"Memang benar kalau selain Coach Putu, pelatih kiper Arema juga mengundurkan diri. Kemarin dia menelepon saya, katanya mau mundur demi kebaikan bersama," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (26/07/2023).

Baca Juga: Satu Pemain Arema FC Off Sementara karena Daftar Polri

2. Posisi pelatih kiper Arema FC sementara akan dipegang Galih Firmansyah

Susul Putu Gede, Pelatih Kiper Arema FC Ikut Mundur dari Singo EdanPelatih Kiper sementara Arema FC, Galih Firmansyah. (Instagram/@galihf_g)

Posisi Fauzal sementara akan diisi oleh Galih Firmansyah, sebelumnya ia berperan sebagai asisten Pelatih Kiper Arema FC mendampingi Fauzal. Sosoknya diyakini Wiebie akan bisa diandalkan untuk sementara. Ia akan diserahi tanggung jawab ini sampai sosok pelatih baru Arema FC diumumkan.

"Jadi untuk sementara pelatih kiper akan dipegang Galih dulu. Dia akan di sana sambil kita mencari pengganti pelatih kiper," jelasnya.

Galih sendiri memang telah lama mengikuti Wiebie, sebelumnya ia merupakan pelatih kiper NZR Sumbersari FC, tim Liga 3 milik Wiebie. Ia kemudian juga masuk dalam daftar staff pelatih Arema FC saat Wiebie ditunjuk sebagai manajer tim pada 5 Desember 2022.

3. Sederet staff pelatih Arema FC mulai berguguran

Susul Putu Gede, Pelatih Kiper Arema FC Ikut Mundur dari Singo EdanI Putu Gede saat melatih Arema FC. (Instagram/aremafcofficial)

Kepergian I Putu Gede dari Arema FC membuat duet pelatih lokal Arema FC, Putu Gede dan Joko Susilo, buyar. Joko Susilo juga tampaknya akan segera menyusul karena Arema FC akan segera mengumumkan nama pelatih baru maksimal dua minggu ke depan. Joko Susilo memang ditahan manajemen Singo Edan agar tidak hengkang juga sebelum mereka menemukan pelatih baru.

Joko Susilo memang Pelatih Kepala Arema FC pada paruh akhir Liga 1 Musim 2022/2023, dan Putu Gede berperan sebagai asisten pelatih. Tapi peran tersebut kemudian di rolling pada musim selanjutnya, Pelatih Kepala Arema FC pada Liga 1 Musim 2023/2024 adalah Putu Gede dan Joko Susilo sebagai asisten pelatih.

Namun, Putu Gede terbentur regulasi yang mewajibkan pelatih tim Liga 1 minimal memiliki lisensi kepelatihan Pro AFC. Sehingga Joko Susilo yang dijadikan pelatih kepala lagi, akan tetapi kontrol di lapangan tetap dikendalikan oleh Putu Gede.

Kini giliran Fauzal Mubaraq yang memutuskan hengkang dari Arema FC. Kedatangan pelatih baru nanti dipastikan akan memberikan perubahan signifikan di staff kepelatihan Singo Edan.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya