Satu Pemain Arema FC Off Sementara karena Daftar Polri

Ginanjar Wahyu untuk sementara akan meninggalkan Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC akan kehilangan salah satu pemainnya beberapa pekan ke depan. Singo Edan akan ditinggal Ginanjar Wahyu Ramadhani yang mendaftar sebagai anggota Polri (Polisi Republik Indonesia). Namun, Ginanjar tidak akan meninggalkan Arema FC secara permanen.

Manajemen Arema FC memastikan kalau ia hanya akan mengikuti pendidikan kepolisian selama beberapa pekan. Setelah pendidikannya selesai, ia akan kembali bermain bersama Arema FC.

1. Ginanjar Wahyu lolos tes kepolisian setempat memperkuat Timnas U-20

Satu Pemain Arema FC Off Sementara karena Daftar PolriPemain anyar Arema FC, Ginanjar Wahyu. (Dok Media Officer Arema FC)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan kalau ia sudah menerima surat resmi dari Ginanjar. Dalam surat tersebut, disebut kalau pemain jebolan Akademi Persija ini akan mengikuti pendidikan Secaba Bintara Polri setelah ia dinyatakan lulus melalui program talent scouting prestasi non-akademik.

"Kami sudah menerima surat resmi dan Ginanjar termasuk dalam salah satu pemain Timnas U-20 yang dinyatakan lulus melalui jalur talent scouting prestasi non akademik," terang Wiebie pada Selasa (25/07/2023).

Manajemen Arema FC mengatakan kalau Ginanjar akan mengikuti pendidikan Secaba Bintara Polri mulai dari tanggal 21 Juli 2023 sampai 25 Agustus 2023. Artinya ia akan absen selama 5 pekan, artinya ia dipastikan absen saat Arema FC menghadapi Persis Solo, Barito Putera, PSIS Semarang, Rans Nusantara, dan Persija Jakarta.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

2. Absennya Ginanjar telah diantisipasi oleh Arema FC

Satu Pemain Arema FC Off Sementara karena Daftar PolriPemain anyar Arema FC, Ginanjar Wahyu. (Dok Media Officer Arema FC)

Meskipun ditinggalkan Ginanjar beberapa pekan, Arema FC tidak terlalu kebingungan memilih pengganti. Pasalnya ada beberapa pilihan di lini depan meskipun beberapa pemain mengalami cedera. Arema FC juga baru saja memulangkan Greg Nwokolo untuk menambah amunisi serangan.

"Kalau secara teknis tentu sudah diantisipasi oleh tim pelatih. Sehingga kita tidak terlalu khawatir akan kekurangan penyerang," tegasnya.

Selain itu, striker gacor Arema FC, Gustavo Almeida juga tengah on fire dengan menjadi pemuncak top skorer Liga 1 musim 2023/2024. Sehingga ia dipastikan akan tetap jadi kepercayaan tim pelatih Singo Edan.

3. Ginanjar baru menjalani 1 laga bersama Arema FC

Satu Pemain Arema FC Off Sementara karena Daftar PolriPemain anyar Arema FC, Ginanjar Wahyu (kanan) dan Maulana Syarif (kiri). (Dok Media Officer Arema FC)

Ginanjar sendiri merupakan pemain pinjaman dari Persija Jakarta yang baru diresmikan pada 11 Juni 2023. Pemain 19 tahun ini juga baru sekali bermain bersama Arema FC musim ini. Ia bermain sebagai pemain pengganti saat Arema FC dikalahkan Dewa United dengan skor 1-0. Ia masuk pada menit 83 menggantikan Ariel Lucero.

Sebelumnya ia bergabung dengan Timnas U-20, kemudian dipinjam oleh Arema FC dari Persija Jakarta untuk kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Ini dilakukan agar ia mendapat banyak menit bermain daripada menjadi penghangat bangku cadangan di Persija Jakarta.

Baca Juga: Dipukul Telak Bali United, Pelatih dan Pemain Arema FC siap Dievaluasi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya