Comscore Tracker

Tak Didampingi Manajer, Arema FC Tetap Ingin Tiga Poin Lawan Persikabo

Arema FC ingin sapu bersih laga sisa

Malang, IDN Times - Arema FC tetap berkomitmen untuk bisa sapu bersih dua laga sisa. Tim Singo Edan tak mau terpengaruh dengan kondisi internal tim yang sempat terganggu pasca pengunduran diri manajer interim Ali Rifki. Target pertama Arema FC adalah Persikabo 1973, Kamis (24/3/2022). Kemenangan akan membuka peluang Arema FC untuk bisa finish di tiga besar klasemen akhir. 

1. Lupakan enam pertandingan terakhir

Tak Didampingi Manajer, Arema FC Tetap Ingin Tiga Poin Lawan PersikaboDedik Setiawan saat menghadapi Bali United. Pada laga ini, Dedik kembali gagal mencetak gol. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa anak asuhnya sudah sangat siap untuk laga besok. Kemenangan menjadi harga mati bagi Arema FC jika ingin tembus tiga besar. Jika sampai sering atau kalah, hampir dipastikan Arema FC bakal terlempar dari tiga besar. Karena itu, Eduardo menyebut bahwa pertandingan kontra Persikabo 1973 sangat penting untuk dimenangkan. 

"Kami sudah melupakan enam pertandingan terakhir. Fokus kami adalah Persikabo 1973 dan berusaha untuk memenangkan pertandingan," paparnya Rabu (23/3/2022). 

2. Sudah pelajari kekuatan Persikabo

Tak Didampingi Manajer, Arema FC Tetap Ingin Tiga Poin Lawan Persikabopotret Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (instagram.com/cirooficial)

Pelatih asal Portugal itu menambahkan bahwa dirinya sudah mempelajari kekuatan Persikabo 1973. Mereka memiliki lini depan yang sangat tajam. Trio Ciro Alves, Dimas Drajat dan Alexander Rakic menjadi tumpuan utama tim asuhan Liestiadi tersebut. Namun demikian, Eduardo menyebut bahwa dirinya sudah tahu bagaimana cara meredam tim asal Bogor itu. 

"Mereka sangat kuat di depan. Tetapi kami sudah banyak melihat pertandingan mereka. Jadi kami sudah sangat siap menghadapi Persikabo," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Hormati Keputusan Ali Rifki Tinggalkan Kursi Manajer

3. Lupakan klasemen sementara

Tak Didampingi Manajer, Arema FC Tetap Ingin Tiga Poin Lawan PersikaboCarlos Fortes merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persija. Instagram/aremafcofficila

Untuk memastikan anak asuhnya fokus maksimal, Eduardo Almeida juga meminta para pemain melupakan sementara posisi klasemen. Ia meminta para pemain bermain maksimal terlebih dahulu. Jika meraih kemenangan, tentu dengan sendirinya posisi klasemen Arema FC juga bakal naik. 

"Kami harus fokus saja pada pertandingan. Karena yang terpenting saat ini adalah bagaimana memenangkan pertandingan," sambungnya. 

Sementara itu, stopper Arema FC, Bahas Adi Nugroho menambahkan bahwa kemenangan pada laga ini sangat penting bagi Arema FC. Hal itu akan menjadi suntikan moral yang sangat penting guna menghadapi laga terakhir. Empat kekalahan dalam enam laga memang sedikit mempengaruhi mental para pemain. Maka dari itu, kemenangan bakal membuat pemain kembali termotivasi. 

"Tiga laga sebelumnya kami gagal menang. Maka pertandingan ini harus kami maksimalkan untuk meraih kemenangan," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Buka Opsi Tunjuk Aremania Sebagai Manajer Baru

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya