Comscore Tracker

Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan 

Tiket laga Arema kontra Persebaya sudah habis terjual

Malang, IDN Times - Antusiasme tinggi ditunjukkan Aremania jelang laga leg kedua babak final Piala Presiden 2019. Bahkan dua hari sebelum laga, 40000 tiket yang disiapkan panpel sudah ludes terjual. Tak sedikit Aremania yang harus kecewa lantaran tak kebagian tiket. Sebagian besar dari mereka memang sudah menunggu laga ini untuk bisa memberikan dukungan langsung kepada Arema FC. 

1. Suporter tak bertiket diminta tak datang ke Kanjuruhan

Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan IDN Times/ Alfi Ramadana

Masih banyaknya Aremania yang tak mendapatkan tentu saja membuat panpel lebih waspada. Panpel juga sudah membuat langkah antisipatif datangnya rombongan suporter yang tak bertiket. Namun demiki, panpel melalui Media Officer Arema FC, Sudarmaji meminta kepada Aremania yang tak memiliki tiket untuk tak datang ke Kanjuruhan. 

"Kemarin arahan dari Kapolda menyebut bahwa pada hari pertandingan nanti akan ada pemeriksaan lebih ketat terkait tiket. BUntuk penonton yang bisa masuk area stadion adalah mereka yang memegang tiket," katanya Rabu (10/4/2019).

Baca Juga: Persebaya vs Arema Final, Sekeluarga Rela Bolos untuk ke Stadion

2. Minimalisir potensi ricuh

Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Sudarmaji menambahkan bahwa pengetatan pengamanan tersebut bukanlah tanpa tujuan. Salah satunya adalah untuk meminimalisir kericuhan. Sebab, dikhawatirkan bagi penonton maupun suporter yang tak kebagian tiket menjadi pemicu adanya kericuhan. 

"Kami mengimbau kepada Aremania maupun penonton lainya yang belum memiliki kepastian tiket, untuk tidak datang ke stadion. Hindari membeli tiket di calo karena nantinya pihak kepolisian akan melakukan pemantauan di lapangan," tambahnya. 

3. Tak bertiket disarankan gelar nobar

Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, Sudarmaji meminta kepada siapaun yang tak memiliki tiket untuk tidak berspekulasi. Pasalnya saat ini hingga hari pertandingan sudah tidak ada aktifitas penjualam tiket di loket. Sebagai antisipasi, manajemen Arema FC menyarankan kepada Aremania yang tak mendapatkan tiket untuk menggelar nonton bareng (nobar).

"Kemarin juga pak Kapolres meminta kepada Polsek untuk menggelar nobar. Hal ini untuk mengurangi potensi datangnya suporter tak bertiket ke Kanjuruhan," imbuhnya.

4. Pastikan pengamanan berlapis untuk keamanan

Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan IDN Times/ Alfi Ramadana

Demi memaksimalkan pengamanan, pihak kepolisuan akan mulai melakukan sterilisasi penonton tak bertiket dalam jarak radius 1 km dari area stadion Kanjuruhan. Sterilisasi tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir potensi kericuhan di area Stadion. 

"Termasuk juga untuk parkir nantinya akan diarahkan disekitar Islamic Center dan juga Block Office. Untuk pintu masuk suporter juga akan disendirikan. Untuk tribun ekonomi semua akan masuk melalui pintu timur. Sementara pemegang tiket VIP melalui pintu barat," ujar mantan wartawan tersebut. 

5. Manajemen siap bantu apabila suporter gelar nobar

Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan IDN Times/ Alfi Ramadana

Manajemen Arema FC juga siap memberikan support apabila ada Aremania yang ingin menggelar nobar. Hal itu demi meminimalisir kemungkinan kehadiran suporter tak bertiket ke Kanjuruhan. 

"Kami sangat menghargai dukungan dari Aremania. Untuk itu jika memang ada Aremania yang ingin menggelar nobar maka kami siap memberikan bantuan mungkin hadiah atau lainya. Hal ini untuk meminimalisir potensi kehadiran suporter tak bertiket," tandas Sudarmaji. 

Baca Juga: Final Persebaya Vs Arema, Bejo: Persebaya Ngeyel, Ngosek, Jihad!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You