Manajemen Arema FC Pertahankan 70 Persen Skuad 

Jadi pondasi utama tim untuk musim depan

Malang, IDN Times - Arema FC tampaknya tidak akan banyak melakukan bongkar pasang pemain untuk musim depan. Setelah ditinggal tiga pemain yakni Diego Michiels, Hanif Sjahbandi dan Carlos Fortes, Arema FC langsung bergerak cepat dengan memberikan kepastian masa depan pada pemain-pemain lama. Meski belum merinci siapa saja yang bakal dipertahankan, namun mereka memberi gambaran bahwa sebanyak 70 persen skuad akan tetap dipertahankan. 

1. Diawali dengan perpanjangan kontrak tiga pemain asing

Manajemen Arema FC Pertahankan 70 Persen Skuad Sergio Silva saat perkenalan di kantor Arema FC, Senin (30/8/2021). Dok/Arema FC

Langkah awal untuk mewujudkan target tersebut, manajemen Arema FC pekan lalu langsung memperpanjang kontrak tiga pemain asingnya, yakni Renshi Yamaguci, Adilson Maringa dan Sergio Silva. Setelah tiga nama itu, kini manajemen sedang menyelesaikan perpanjangan para pemain yang diproyeksikan untuk mengisi skuad musim depan. Beberapa nama yang diprediksi masih akan berkostum Arema FC musim depan adalah Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farizie, Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Rafli hingga Bagas Adi Nugroho. 

"Dari hasil diskusi manajemen Arema FC dengan tim pelatih maka pemain yang menempati posisi inti di musim lalu akan bertahan,” urai Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (5/4/2022). 

2. Nama-nama rinci akan segera diumumkan

Manajemen Arema FC Pertahankan 70 Persen Skuad Instagram/bagasadingrh

Sudarmaji menjelaskan bahwa suporter tak perlu terlalu khawatir. Pasalnya saat ini manajemen sedang bekerja menyelesaikan perpanjangan kontrak baru bagi pemain yang dipertahankan. Setelah semua selesai, manajemen bakal mengumumkan siapa saja pemain yang dipertahankan dan siapa yang dilepas. 

"Sejauh ini yang sudah pasti aman adalah mereka yang menempati pos inti musim lalu. Nanti detail lainnya akan diumumkan," imbuhnya  

Baca Juga: Resmi, Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida 2 Tahun 

3. Dirumorkan sudah dapat tiga pemain baru

Manajemen Arema FC Pertahankan 70 Persen Skuad Google

Selain mengamankan skuad musim kemarin, manajemen Arema FC juga sedang gencar memburu amunisi baru untuk melengkapi skuad. Saat ini memang belum ada pengumuman resmi dari manajemen terkait nama-nama pemain yang diincar. Tetapi berdasarkan rumor yang beredar, ada tiga nama yang disebut-sebut sudah sepakat berkostum Arema FC.

Ketiga nama tersebut adalah Nurhidayat, Adam Alis dan Evan Dimas Darmono. Selain ketiga nama tersebut, manajemen juga masih memburu seorang striker asing yang diproyeksikan menggantikan Carlos Fortes. Namun hingga kini manajemen Arema FC masih belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor tertsebut. 

Baca Juga: Sempat Lowong, Posisi Manajer Arema FC Kembali Terisi 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya