Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah Ikhlas

Siap cari pengganti Makan Konate

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC gagal mempertahankan Makan Konate. Harga yang terlalu tinggi membuat manajemen Arema FC berpikir ulang untuk meneruskan kerja sama dengan top skor tim Singo Edan musim lalu itu. Dengan kondisi tersebut, maka Arema FC ikhlas kehilangan pemain asal Mali itu.

Kabar terbaru, sang pemain hampir pasti bergabung dengan rival abadi Arema FC yakni Persebaya Surabaya. Bahkan dalam waktu dekat, kabarnya Makan Konate akan segera diperkenalkan sebagai penggawa baru Persebaya. 

1. Manajemen Arema FC sudah rela

Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah IkhlasMakan Konate merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah terus mengalami kebuntuan dalam proses negosiasi, tampaknya manajemen Arema FC sudah mulai realistis. Sebab, manajemen menilai bahwa tawaran kontrak baru yang diajukan sudah cukup tinggi. Namun, sepertinya dari pihak agen masih tak bergeming dan tetap ingin kenaikan kontrak sesuai yang mereka inginkan. 

"Kami rasa tawaran yang diajukan manajemen sudah sangat tinggi. Tetapi, kalau semisal ada tim lain yang menawar lebih tinggi, tentunya Arema FC tidak boleh egois," jelas Media Officer Arema FC Sudarmaji, Sabtu (4/1).

2. Berdampak pada keuangan klub jika turuti kemauan agen Konate

Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah IkhlasMakan Konate merayakan hattrick yang dicetaknya ke gawang Badak Lampung FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, sebelum dikabarkan merapat ke Persebaya, manajemen Arema FC memang sudah mengajukan tawaran dengan kenaikan kontrak. Manajemen sendiri mengakui bahwa jika menuruti kenaikan kontrak sesuai angka yang diajukan sang agen, hal itu berpengaruh terhadap keuangan tim.

Apalagi Arema FC sudah mengontrak Mario Gomez. Nilai kontrak dari pelatih asal Argentina itu juga diketahui tak murah. Bahkan, disebut-sebut merupakan pelatih asing termahal yang pernah menukangi Arema FC. 

"Tentu saja dengan nilai yang diajukan akan sangat berdampak pada Arema FC. Jadi kami berharap semua pihak bisa memahami hal tersebut," sambungnya. 

Baca Juga: Semakin Dekat ke Persebaya, Harga Makan Konate Senilai Rp7,3 Miliar!

3. Mulai dikaitkan dengan pemain lain

Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah IkhlasIDN Times/Daruwaskita

Setelah hampir pasti gagal mempertahankan Makan Konate, Arema FC memang langsung bergerak mencari pengganti. Beberapa nama dikabarkan bakal menjadi suksesor Makan Konate. Setidaknya ada dua nama yang santer dikabarkan mendekat ke Arema FC.

Dua nama tersebut adalah Renan Silva dan Diogo Campos. Diogo memang tak masuk rencana Persebaya dan sudah resmi dilepas. Sementara Renan Silva masih belum ada tanda-tanda baka bertahan di Borneo FC. 

4. Serahkan kepada pelatih kepala

Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah IkhlasMario Gomez sudah resmi menjadi pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Namun demikian, sejauh ini masih belum ada keputusan apapun dari manajemen Arema FC terkait pengganti Makan Konate. Manajemen Arema FC tampaknya masih menunggu pelatih kepala terlebih dahulu sebelum nantinya memutuskan siapa yang akan direkrut untuk menjadi suksesor Makan Konate. 

"Kalau untuk pemain asing mungkin nanti pelatih kepala yang akan menentukan," tandas Sudarmaji. 

Baca Juga: Persib Menyerah, Konate Segera Diumumkan Persebaya?

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya