Kualitas Mulai Muncul, Dave Mustaine Yakin Arema FC Kompetitif 

Optimistis bisa bersaing di papan atas

Malang, IDN Times - Arema FC perlahan tapi pasti mulai menunjukkan kualitasnya. Racikan pelatih asal Argentina, Mario Gomez mulai menunjukkan hasil positif. Paling tidak dalam dua laga Puala Gubernur Jatim. Sempat kesulitan saat menghadapi Sabah FA, permainan Arema FC mulai cair kala menghadapi Persela Lamongan.

1. Punya banyak opsi komposisi pemain

Kualitas Mulai Muncul, Dave Mustaine Yakin Arema FC Kompetitif Arema FC mencoba komposisi berbeda saat lawan Persela. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat menghadapi Persela, Mario Gomez memang menurunkan komposisi berbeda. Salah satunya adalah mengubah posisi bermain untuk beberapa pemain. Seperti Dave Mustaine yang bahkan mengalami dua kali perubahan posisi saat lawan Persela. Saat babak pertama, Dave bermain sebagai striker berduet dengan Hari Yudo. Sementara pada babak kedua ia digeser untuk mengisi posisi sayap kiri. 

"Kami akui lawan Persela adalah pertandingan berat. Kedudukan sempat imbang. Beruntung kerja keras pemain bisa menambah dua gol," kata Dave Mustaine, Jumat (14/2).

2. Optimistis Arema FC lebih kompetitif

Kualitas Mulai Muncul, Dave Mustaine Yakin Arema FC Kompetitif Arema FC sukses kalahkan Persela Lamongan 3-1 dan lolos ke semifinal. IDN Times/ Alfi Ramadana

Mantan pemain PSS Sleman itu mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan Arema FC. Ia mengakui bahwa performa positif tersebut tak lepas dari program latihan yang diberikan oleh Mario Gomez sebagai pelatih kepala. Menurutnya, Arema FC memiliki prospek positif untuk mengarungi kompetisi Liga 1. 

"Saya rasa prospeknya cukup positif. Kalau terus berkembang seperti ini maka saya rasa Arema FC bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2020 nanti," tambahnya. 

Baca Juga: Tekuk Persela Lamongan, Arema FC Lolos Semifinal Piala Gubernur Jatim

3. Tak mau berpikir terlalu jauh

Kualitas Mulai Muncul, Dave Mustaine Yakin Arema FC Kompetitif Tim Pon Jatim mampu menunjukkan permainan menjanjikan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Dave tak mau jemawa dengan apa yang ditunjukkan Arema FC. Menurutnya saat ini semua masih proses dan Arema FC bisa lebih baik dari saat ini. Sehingga penampilan yang saat ini ditunjukkan tim Singo Edan masih bisa meningkat lebih baik lagi. 

"Kami tak mau berpikir terlalu jauh. Saat ini kami fokus untuk lawan Persija Jakarta," jelasnya. 

4. Penampilan dua asing mula nyetel

Kualitas Mulai Muncul, Dave Mustaine Yakin Arema FC Kompetitif Elias Aldarete merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persela. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, penampilan dua pemain asing baru yakni Jonathan Bauman dan Elias Aldarete mulai nyetel. Keduanya bahkan mampu menceploskan masing-masing satu gol. Hal itu juga mendapat perhatian dari Mario Gomez. Ia mengakui cukup puas dengan penampilan keduanya. 

"Memang tugas pemain depan adalah mencetak gol. Tapi yang terpenting adalah mereka mau bekerja untuk tim," tutup pelatih Arema FC Mario Gomez. 

Baca Juga: Kunci Tiket Semifinal, Arema FC Ingin Sapu Bersih Kemenangan 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya