Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil Buruk

Berharap tuah tanah Borneo

Malang, IDN Times - Arema FC bakal menjalani ujian sulit pada pekan 32 kompetisi Liga 1 2019. Dalam kondisi tengah limbung, Arema FC harus berhadapan dengan rival berat. Tim Singo Edan akan dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Kamis besok (12/12).

Tentu saja laga ini menjadi tantangan tersendiri bagi Arema FC. Mereka berupaya bangkit menyusul hasil buruk di lima laga sebelumnya.

1. Lupakan hasil buruk

Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil BurukArema FC gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. IDN Times/ Alfi Ramadana

Situasinya memang tidak menguntungkan bagi Arema FC. Dalam empat laga terakhir, tak sekalipun tim berlogo singa mengepal tersebut menuai poin penuh.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Persebaya. Sejak ditangani Aji Santoso, Persebaya seolah menemukan kembali permainan terbaiknya.

"Kami harus melupakan hasil yang sudah lalu. Kalau pemain bermain seolah ini merupakan laga terakhir, maka hasil maksimal bisa kami dapat," ucap pelatih Arema FC Milomir Seslija, Rabu (11/12).

2. Pertahanan Arema FC buruk

Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil BurukJohan Alfarizie berduel dengan pemain Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Pertarungan kontra Persebaya ini juga bakal menjadi ujian bagi lini belakang Arema FC. Sebab, dalam beberapa laga terakhir tim Singo Edan sangat rapuh dan mudah dibobol.

Bahkan, pada laga terakhir kontra PSIS, lima gol bersarang ke gawang Arema FC. Melihat hal itu, Milo mengakui bahwa hasil tersebut memang mengecewakan. Tetapi, semua harus melangkah. 

"Tidak ada tim yang sempurna. Untuk menjadi juara semua pasti pernah mengalami menang dan kalah untuk menjadi lebih kuat," imbuhnya. 

Baca Juga: Lumat Bhayangkara Empat Gol Tanpa Balas, Persebaya Naik ke Posisi 5 

3. Yakin bisa bangkit

Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil BurukMakan Konate saat bermain menghadapi Arema FC, Sabtu (23/11/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, gelandang Arema FC, Makan Konate mengakui bahwa dalam beberapa laga hasil yang diraih memang mengecewakan. Tetapi hal itu tak boleh menjadikan Arema FC kalah sebelum bertarung. Konate meyakini bahwa rekan setimnya juga berpikiran sama dan ingin bangkit. 

"Hasil kemarin memang mengecewakan. Tetapi kami harus melupakan itu dan fokus untuk laga besok," jelasnya. 

4. Anggap bagian dari dinamika kompetisi

Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil BurukMakan Konate merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, pemain 28 tahun itu mengakui bahwa musim ini perjalanan Arema FC memang tak stabil. Ada momen saat Arema FC berada dalam kondisi terbaik. Tetapi, ada pula momen lain kala tim Singo Edan terpuruk. Hal itu menurutnya merupakan bagian dari dinamika kompetisi. 

"Dalam beberapa laga terakhir kami tidak menang. Semoga lawan Persebaya besok membawa hasil terbaik buat kami," tandasnya. 

Baca Juga: Masih Menyisakan Lima Laga, Milo : Arema FC Tidak Pernah Menyerah

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya