Jelang Akhir Liga 1, Arema FC Launching Jersey Ketiga Musim Depan

Terinspirasi tim juara ISL 2010, mbois ilakes ker!

Malang, IDN Times - Arema FC mengambil langkah cepat jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Meskipun kompetisi belum berakhir tim berlogo singa mengepal itu sudah mengambil langkah strategis.

Tim Singo Edan resmi meluncurkan jersey ketiga untuk musim kompetisi Liga 1 2020. Jersey ketiga tersebut terinspirasi dari musim 2010 saat Arema berhasil menjadi juara ISL.

1. Dominan warna abu-abu gelap

Jelang Akhir Liga 1, Arema FC Launching Jersey Ketiga Musim DepanJersey ketiga yang akan digunakan Arema FC untuk musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk jersey ketiga ini, manajemen Arema FC menyiapkan konsep berbeda dari sebelumnya. Warna abu-abu dengan gradasi hitam di bagian bawah menjadi warna utama. Sementara untuk emblem logo tidak lagi menggunakan woven melainkan rubber TPU. Untuk sponsor juga menggunakan corak monocrhome sehingga terkesan lebih elegan. 

"Warna abu-abu ini warna netral. Jadi kami berharap musim depan ini menjadi simbol pemersatu bagi semuanya," ujar media officer Arema FC Sudarmaji, Jumat (20/12).

2. Launching lebih awal untuk motivasi

Jelang Akhir Liga 1, Arema FC Launching Jersey Ketiga Musim DepanJersey baru tersebut diharapkan bisa memantik motivasi untuk lebih berrpestasi musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Peluncuran jersey lebih awal ini bukan tanpa alasan. Manajemen ingin hal itu menjadi motivasi awal tim Singo Edan agar bisa tampil lebih baik musim depan. Sekaligus, menjadikan semuanya lebih fresh.

"Kami ingin berikan motivasi semangat dan inspirasi termasuk juga dalam pembentukan tim," tambahnya. 

Baca Juga: Menang Lawan Bali United, Arema FC Tetap Diprotes Aremania 

3. Apresiasi 10 tahun gelar juara

Jelang Akhir Liga 1, Arema FC Launching Jersey Ketiga Musim DepanManajemen Arema FC berharap musim depan lebih baik. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan hanya itu saja, jersey ketiga untuk musim 2020 ini juga mempunyai pesan lain. Pesan tersebut adalah untuk memperingati 10 tahun gelar juara Indonesia Super League (ISL). Spirit tersebut juga diharapkan bisa menjadi nilai utama bagi semua elemen di Arema FC untuk bisa mengulang prestasi sepuluh tahun silam tersebut. 

"Dibalik kerah jersey juga ada jargon spirit of unity atau semangat kebersamaan. Artinya kalau semua mau berjuang bersama-sama tentu bukan tidak mungkin gelar juara kembali bisa diraih," sambungnya. 

4. Berikutnya menyusul jersey away dan home

Jelang Akhir Liga 1, Arema FC Launching Jersey Ketiga Musim DepanSetelah jersey ketiga, berikutnya akan segera dilaunching untuk jersey away dan home Arema FC musim 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah meluncurkan jersey ketiga, Arema FC kini sedang menyiapkan untuk peluncuran jersey home dan away. Manajemen juga memastikan bahwa untuk musim depan jersey tersebut jauh lebih baik. Pada saat turnamen pramusim, kemungkinan juga jersey tersebut sudah akan digunakan oleh pasukan Singo Edan. 

"Untuk jersey yang home dan away kemungkinan Januari dan Februari. Tetapi yang pasti saat pramusim Arema FC sudah menggunakan jersey baru," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Susah Payah Taklukkan Tim Pelapis Bali United 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya