Comscore Tracker

Arema FC Siap Turunkan Hanif Sjahbandi, Jamu Persija Jakarta 

Hanif tersisih dari Timnas U-23

Malang, IDN Times - Arema FC mendapat tambahan tenaga jelang laga berat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11). Tim Singo Edan kemungkinan bisa memainkan Hanif Sjahbandi pada laga tersebut. Sebelumnya pemain 22 tahun itu menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23. Namun, karena tak dibawa ke SEA Games, maka Hanif Sjahbandi akan kembali bergabung kembali ke Arema FC. 

1. Milo sambut positif kembalinya Hanif

Arema FC Siap Turunkan Hanif Sjahbandi, Jamu Persija Jakarta Hanif Sjahbandi bakal diandalkan Arema FC kala menjamu Persija Jakarta. IDN Times/ Alfi Ramadana

Melihat kemungkinan tersebut, pelatih Arema FC, Milomir Seslija memyambut positif kembalinya Hanif. Meskipun dirinya tak bisa menutupi kekecewaan lantaran anak asuhnya tak bisa memperkuat timnas. Namun, kembalinya Hanif membuat dirinya memiliki pilihan di lini tengah. Apalagi setelah beberapa pemain kemungkinan absen. 

"Saya rasa, pelatih timnas punya alasan sendiri mencoret Hanif. Mungkin lebih baik dia bermain di tim daripada tidak bermain di sana (timnas U-23)," papar Milo, Selasa (19/11). 

2. Arema punya lebih banyak opsi

Arema FC Siap Turunkan Hanif Sjahbandi, Jamu Persija Jakarta Hanif Sjahbandi saat membela Arema FC menghadapi Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, kembalinya Hanif Sjahbandi membuat tim pelatih kini memiliki banyak opsi. Pasalnya saat ini hanya Jayus Hariono dan Takafumi Akahoshi yang benar-benar siap main lawan Persija. Sementara Hendro Siswanto, masih membela timnas Indonesia dan belum tentu bisa main lawan Persija. 

"Kami tidak boleh takut lawan Persija. Itu akan menjadi laga yang menarik dan Aremania akan datang memenuhi stadion," tambahnya. 

3. Singo Edan masih tanpa Comvalius

Arema FC Siap Turunkan Hanif Sjahbandi, Jamu Persija Jakarta Penyerang Arema, Sylvano Comvalius. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pada laga lawan Persija, tim Singo Edan masih belum bisa memainkan Sylvano Comvalius. Pemain 31 tahun itu saat ini masih berada di negaranya untuk pemulihan cedera. Namun hingga kini bomber yang sudah mengoleksi 5 gol tersebut tak kunjung bergabung dengan Arema FC. 

"Saya tidak tahu soal Comvalius. Manajemen yang mengurus kontrak dengan dia," sambung Milo. 

Baca Juga: Arema FC Sisakan Tujuh Laga, Agil : Kalau Bisa Harus Sapu Bersih 

4. Milo siap turunkan Hardianto

Arema FC Siap Turunkan Hanif Sjahbandi, Jamu Persija Jakarta Ahmad Nur Hardianto kemungkinan akan kembali diandalkan saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (23/11/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, absenya Comvalius membuat Ahmad Nur Hardianto akan kembali diandalkan lawan Persija. Apalagi Arema FC juga sudah kehilangan Dedik Setiawan yang mengalami cedera ACL. Melihat hal itu, Milo menyebut bahwa masih memiliki pemain lain seperti Sunarto dan Rivaldi Bawuo yang bisa diandalkan. 

"Kami akan maksimalkan mereka untuk lawan Persija. Saya rasa cukup dengan kekuatan yang ada untuk melawan Persija," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Genggam Tiket Semifinal Liga 1 Putri

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You