Arema FC Resmi Melepas Sembilan Pemain, Siapa Saja Mereka? 

Semua keputusan ada di tangan Mario Gomez

Malang, IDN Times - Arema FC mulai menunjukkan geliat persiapan jelang kompetisi musim 2020. Salah satu persiapan tersebut berupa evaluasi atas kegagalan musim lalu. Imbas dari evaluasi tersebut adalah pembenahan pada tim.

Singo Edan-julukan Arema FC-memastikan telah melepas sembilan pemain. Mereka yang dilepas tersebut tak masuk proyeksi tim untuk musim depan. 

1. Semua pemain asing dilepas

Arema FC Resmi Melepas Sembilan Pemain, Siapa Saja Mereka? Stoper Arema FC, Arthur Cunha dalam sebuah laga persahabatan kontra PSIS Semarang sebelum Liga 1 dimulai. IDN Times/ Alfi Ramadana

Perubahan besar dilakukan Arema FC pada sektor pemain asing. Empat pemain asing yang memperkuat Arema FC musim lalu dilepas.

Makan Konate yang sebelumnya berupaya dipertahankan juga dilepas. Sebab, agen dari pemain 28 tahun meminta peningkatan nilai kontrak yang cukup tinggi. Hal itu membuat manajemen Arema FC memilih tak melanjutkan kerja sama dengan Konate.

Sementara untuk Comvalius dan Arthur Cunha sebenarnya masih memiliki kontrak setahun lagi. Namun, lantaran tak masuk proyeksi pelatih baru, maka opsi untuk keduanya adalah peminjaman ke klub lain. 

"Sebenarnya kami berupaya mempertahankan Konate. Tetapi negosiasi yang kami lakukan tidak menemui hasil. Kalau tiga yang lain memang tidak masuk proyeksi pelatih," beber General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Senin (6/1). 

2. Lima pemain lokal sudah resmi dilepas

Arema FC Resmi Melepas Sembilan Pemain, Siapa Saja Mereka? Rifaldi Bawuo (kiri) musim depan tak lagi berkostum Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain empat pemain asing, Arema FC juga melepas lima pemain lokal. Mereka yang tak lagi melanjutkan kerja sama dengan Arema FC adalah Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Rifalfi Bawuoh, Sunarto, Rachmat Latief. Bahkan, beberapa di antara mereka sudah berpamitan kepada manajemen Arema FC. 

"Lima pemain ini sudah pasti tak melanjutkan karier di Malang. Sementara ada beberapa pemain yang statusnya masih ditimang-timang," tambahnya. 

Baca Juga: Dampingi Gomez, Charis Yulianto Bangga Jadi Asisten Pelatih Arema FC 

3. Masih mungkin bertambah

Arema FC Resmi Melepas Sembilan Pemain, Siapa Saja Mereka? Arema FC memerlukan penjaga gawang bermental tangguh. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Ruddy Widodo mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan masih ada pemain yang kembali dilepas. Namun, semuanya masih bergantung pada keputusan Mario Gomez sebagai pelatih kepala. 

"Masih ada beberapa yang berpotensi kami lepas. Tetapi masih kami pertimbangkan karena sejauh ini belum menemukan yang pas," sambungnya. 

4. Satu nama mendekat

Arema FC Resmi Melepas Sembilan Pemain, Siapa Saja Mereka? General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai KLB merupakan awal yang baru bagi PSSI. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk pemain baru yang direkrut, manajemen Arema FC masih menutup rapat.

Namun, rumor yang berkembang Arema FC sedang menjajaki pembicaraan dengan penggawa PSS Sleman musim lalu, Dave Mustaine. Tapi, Ruddy masih membantah kabar tersebut.

"Kebetulan dia (Dave Mustaine) sedang berlibur. Jadi sekalian mampir," tandasnya. 

Baca Juga: Empat Pemain Pamit, Arema FC Masih Belum Aktif di Bursa Trasnfer

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya