Comscore Tracker

Sukses Bangkit, Eduardo Almeida Nilai Arema FC Layak Menang  

Gol telat Sergio Silva bawa Arema FC kalahkan PSIS  

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/7/2022). Sempat tertinggal melalui gol dari Taisei Marukawa menit 75', tim Singo Edan sukses membalikkan keadaan melalui gol Ilham Udin Armayn menit 80' dan gol telat dari Sergio Silva menit 90+4. Kemenangan tersebut sangat berharga bagi Arema FC yang pada pekan perdana tumbang atas Borneo FC. 

1. Layak mendapatkan kemenangan

Sukses Bangkit, Eduardo Almeida Nilai Arema FC Layak Menang  Ilham Udin merayakan gol yang dicetak ke gawang PSIS Semarang. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida usai pertandingan mengakui bahwa anak asuhnya bekerja sangat keras. Terlebih tim Singo Edan tertinggal terlebih dahulu. Tetapi berkat kerja keras dan usaha tak kenal lelah membuat Arema FC mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Hasil tersebut menurutnya sangat layak diraih Arema FC karena pemain sudah mengorbankan segalanya.

"Kami merasa bahwa pemain menunjukkan keinginan untuk menang. Mereka terus bekerja keras meskipun sempat tertinggal. Jadi selamat kepada pemain yang sudah mampu memenangkan pertandingan," katanya usai laga. 

Baca Juga: PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 

2. Pergantian pemain mengubah jalannya laga

Sukses Bangkit, Eduardo Almeida Nilai Arema FC Layak Menang  Hanis Sagara saat menghadapi PSIS Semarang. IDN Times/Alfi Ramadana

Permainan Arema FC memang cenderung berubah setelah tertinggal. Eduardo mencoba mengubah permainan dengan memasukkan beberapa pemain baru seperti Irsyad Maulana, Muhammad Rafli dan Ilham Udin Armayn. Masuknya tiga pemain tersebut membuat permainan Arema FC lebih hidup. Hasilnya Ilham Udin mampu menyamakan kedudukan. Gol tersebut juga membuat Arema FC semakin bersemangat dan hasilnya Sergio Silva mampu mencetak gol kemenangan.

"Sebelum laga kami memang selalu menyiapkan semuanya. Termasuk apa-apa saja yang harus dilakukan saat tim kesulitan. Hari ini apa yang kami lakukan membuahkan hasil. Karena memang tujuan pergantian pemain adalah untuk mengubah permainan dan mengejutkan lawan," imbuhnya. 

3. Akui tak bisa puaskan semua pihak

Sukses Bangkit, Eduardo Almeida Nilai Arema FC Layak Menang  Gian Zola medapat kawalan dari pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. IDN Times/Alfi Ramadana

Meski mampu meraih kemenangan, permainan Arema FC tetap tak lepas dari kritikan. Sepanjang pertandingan, beberapa kali Aremania menyanyikan chant sendirian atas penampilan Arema FC yang dinilai tak kreatif. Mengenai hal itu, Eduardo menilai bahwa dirinya tak bisa memuaskan semua pihak.

"Kami tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. Mungkin memang tidak semua bisa terpuaskan," sambungnya. 

4. Persembahkan kemenangan untuk Aremania

Sukses Bangkit, Eduardo Almeida Nilai Arema FC Layak Menang  Selebrasi Sergio Silva usai membobol gawang PSIS Semarang. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, Ilham Udin Armaiyn mengakui bahwa kemenangan tersebut sangat luar biasa. Dukungan dari Aremania yang datang membuat pemain lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan. Terlebih ini merupakan laga kandang perdana. Hasilnya para pemain mampu bangkit dan berbalik memenangkan pertandingan.

"Pemain bekerja sangat keras pada laga ini. Pertandingan berjalan sangat ketat, tetapi kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Semoga ini menjadi awal yang bagus agar bisa mendapatkan hasil bagus pada pertandingan berikutnya," tandasnya. 

Baca Juga: Dramatis, Arema FC Tumbangkan PSIS pada Menit Terakhir

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya