Hadiri Penutupan Porprov, Menpora Ingatkan Atlet Jangan Berpuas Diri

PON dan Porprov akan diubah menjadi dua tahun sekali

Tuban, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meminta kepada seluruh atlet agar tidak berpuas diri usai menyabet gelar juara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jawa Timur Ke VI, Sabtu (13/7) malam. 

Menurut dia, ajang Porprov yang baru saya usai digelar merupakan awal para atlet yang berprestasi untuk dapat melangkah lagi ke jenjang olahraga berikutnya, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Asean Games, Olimpiade dan pagelaran olahraga kelas dunia lainnya. "Pesannya bagi para atlet harus tetap semangat dan jangan berpuas diri," katanya usai menghadiri penutupan Porprov di Stadion Bumi Wali, Kabupaten Tuban.

1. Atlet yang kalah diminta terus berlatih

Hadiri Penutupan Porprov, Menpora Ingatkan Atlet Jangan Berpuas DiriIDN Times/ Imron

Sedangkan bagi para atlet di ajang Porprov ini belum bisa meraih kemenangan, Imam berharap jangan putus asa. Ia minta mereka untuk terus berlatih karena masih banyak ajang olahraga lainnya di depan yang menanti. Apalagi sebentar lagi Indonesia bakal menggelar hajatan olahraga nasional PON di bumi cendrawasih atau Papua. "Yang belum sukses, ingat panggung juara tengah menunggu dan yakinlah kita akan jadi pemenang," harapnya.

2. Berikan apresiasi terhadap Bupati Tuban

Hadiri Penutupan Porprov, Menpora Ingatkan Atlet Jangan Berpuas DiriIDN Times/ Imron

Dalam pagelaran olahraga Porprov Jatim VI ini, Menpora juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Tuban Fathul Huda karena dianggap sukses menggelar Porprov ini. Sebagai tuan rumah, Tuban sudah memberikan yang terbaik bagi para atlet di Jatim. "Terimakasih banyak kepada bupati Tuban yang juga kiyai saya beserta Ketua DPRD karena kerja keras merekalah perhelatan Porprov di Tuban ini menjadi sukses," katanya.

3. Kemenpora sambut baik rencana Porprov dua tahun sekali

Hadiri Penutupan Porprov, Menpora Ingatkan Atlet Jangan Berpuas DiriIDN Times/ Imron

Terkait rencana Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang berencana mengubah event Porprov empat tahun menjadi dua tahun sekali, ia mengapresiasinya. Hal itu dianggapp sebagai langkah positif dalam menetaskan atlet-atlet

Bahkan, usulan itu menurutnya harus ditiru oleh para gubernur yang ada di seluruh Indonesia. "Ini kebijakan yang sangat baik sekali, dan saya pikir provinsi lainnya juga bisa meniru," ungkapnya.

Baca Juga: Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VI

4. Kemenpora juga bakal ubah PON menjadi dua tahun sekali

Hadiri Penutupan Porprov, Menpora Ingatkan Atlet Jangan Berpuas DiriIDN Times/ Imron

Meski rencana itu disambut dengan baik, namun Kemenpora juga mengingatkan pemerintah agar menyiapkan keperluan penyelenggara Porprov dengan baik. Saat ini kementerian olahraga juga tengah menggodok peraturan terkait diadakannya PON dua tahun sekali.

"Kita juga sedang mempersiapkan regulasi PON, juga kita akan buat dua tahun sekali, dan Insyaallah kita mulai nanti tahun 2022," tegasnya.

Baca Juga: Buka Porprov Jatim Khofifah: Atlet Harus Go Internasional

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya