Comscore Tracker

Menghadang Lonjakan COVID-19, Surabaya Gencar Vaksinasi Booster

PT SIER gelar vaksinasi tiga hari ke depan

Surabaya, IDN Times – Vaksinasi booster terus digencarkan di Surabaya. Hal ini untuk mencegah penyebaran kasus COVID-19 yang kian tinggi di kota pahlawan. PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) juga mengambil bagian menggelar vaksinasi Covid-19 booster bagi pekerja, keluarga pekerja, pedagang kaki lima (PKL) dan warga yang ada di sekitar.

1. Vaksinasi digelar tiga hari ke depan

Menghadang Lonjakan COVID-19, Surabaya Gencar Vaksinasi BoosterKaryawan PT SIER mendapat vaksinasi booster. dok. Istimewa.

Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono menambahkan, vaksinasi booster ini total vaksin yang disiapkan sebanyak 4.000 dosis dengan jenis AstraZeneca. Vaksin ini bantuan dari Pemkot Surabaya sebanyak 3.000 vaksin dan dari TNI sebanyak 1.000 vaksin.

"Vaksinasi ini digelar selama tiga hari mulai Rabu hingga Jumat atau tanggal 9-11 Februari 2022. Pada hari pertama kami targetkan ada 1.500 orang yang ikut vaksin booster. Vaksin ini diperuntukkan pekerja, keluarga pekerja, PKL dan warga sekitar. Untuk pendaftarannya melalui online sehingga tidak ada antrian yang berlebihan," ujarnya, Rabu (9/2/2022).

Sama seperti vaksinasi sebelumnya, lanjut Didik, pelaksanaan vaksin dosis ketiga booster ini untuk membangun imunitas dalam menghadang laju COVID-19, khususnya varian Omicron disektor pelaku ekonomi di kawasan industri. Selain itu juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PT SIER.

"Alhamdulillah untuk vaksinasi booster ini prosesnya lebih cepat dan tidak ada antrian yang berarti. Mudah-mudahan upaya ini membantu percepatan penyerapan vaksin booster di pekerja kawasan industri, ujungnya bisa membangun imun pekerja roda perekonomian tetap terjaga dan tumbuh. Disiplin prokes yes, bangun imun lewat vaksin yes," kata alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini.

Baca Juga: 2 Ribu COVID-19 di Jatim Didominasi Surabaya Raya dan Malang Raya

2. Peserta vaksinasi dapat es krim

Menghadang Lonjakan COVID-19, Surabaya Gencar Vaksinasi BoosterMasyarakat juga berkesempatan ikut vaksinasi di PT SIER Surabaya. dok. Istimewa.

Lancarnya proses vaksinasi ini juga diakui salah seorang karyawan PT Alam Jaya, Rifai, yang ikut vaksinasi booster yang digelar PT SIER. Menurutnya, prosesnya sangat lancar dan tidak perlu menunggu waktu lama dia sudah disuntuk vaksin dan pulang dapat es krim gratis.

"Saya mulai datang hingga selesai divaksin hingga dapat es krim Campina, semua gratis tidak sampai 10 menit. Prosesnya sangat lancar. Di perusahaan kami ada sekitar 40 orang yang ikut vaksin. Kami tidak diwajibkan perusahaan untuk ikut vaksin booster, hanya ada pemberitahuan saja. Tapi kami ikut vaksin booster untuk kebaikan kami melindungi dari COVID-19," katanya.

3. Ketua DPRD Surabaya mengapresiasi vaksinasi booster lancar

Menghadang Lonjakan COVID-19, Surabaya Gencar Vaksinasi BoosterKetua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (tiga dari kanan) saat melihat langsung vaksinasi booster di PT SIER. Dok. Istimewa.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengapresiasi perusahaan yang peduli pada karyawannya untuk melaksanakan vaksinasi booster. Adi juga menyempatkan datang ke lokasi vaksinasi booster yang dilaksanakan di lapangan tenis SIER. Dia melihat alur vaksinasi mulai dari tempat pendaftaran, screening, tempat suntik vaksin, input data P-Care hingga pemberian es krim gratis bagi orang yang sudah divaksin.

"Saya memberikan apresiasi kepada PT SIER yang terus berbuat bagi Kota Surabaya, dengan menggelar vaksin booster. Ini adalah vaksinasi ketiga yang pernah digelar PT SIER. Kebetulan saat vaksinasi dosis pertama dan kedua, saya juga hadir langsung melihat pelaksanaannya," ujar Adi.

Adi mengakui, jika saat ini Surabaya tengah terjadi lonjakan COVID-19 seiring munculnya varian Omicron. Untuk itu, dengan dilaksanakannya vaksin booster ini bisa memproteksi masyarakat, diri sendiri dan keluarga dari ancaman COVID-19.

"Di Surabaya COVID-19 memang naik. Tapi angka kesembuhannya juga sangat tinggi. Kita percaya Pemkot Surabaya dengan seluruh jaringan pemerintahan terus siap siaga menghadapi kenaikan COVID-19,” tandasnya.

Baca Juga: Sempat Ada yang Menolak, Vaksinasi Booster Sasar Kader Surabaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya