Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di Jombang

Pengemudi dalam pengaruh alkohol

Jombang, IDN Times- Mobil Nissan Grand Livina bernopol S 1803 WL rusak parah dimassa warga di pasar Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Pemicunya, pengemudi mobil berusaha melarikan diri setelah menabrak beberapa orang dan pengendara di sejumlah tempat di Jombang. Diduga kuat, kondisi pengemudi dalam pengaruh minuman keras, Sabtu (9/1/2021).

Beruntung, pengemudi yang identitasnya diketahui bernama Very Handoko (42) warga Perum Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang berhasil diselamatkan polisi yang berada di lokasi kejadian.

"Saat ini, pengemudi sudah kita amankan untuk kita periksa lebih lanjut," kata Kanitlaka Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

1. Menabrak pengendara motor honda Scoopy

Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di JombangMobil grand Livina diamankan polisi sebagai barang bukti. IDN Times/Zainul Arifin

Sulaiman mengatakan, Very mengemudikan mobilnya dari arah kota dengan kecepatan tinggi secara ugal-ugalan. Ketika berada di jalan raya Pandanwangi, Kecamatan Diwek, dia menabrak sepeda motor Honda Scoopy S 4425 OAA yang dikemudikan oleh Agus Setyono (40), warga Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang.

Bukannya berhenti menolong korbannya, Very malah tancap gas berusaha untuk melarikan diri. Mobil saat itu berjalan zig-zag dengan kecepatan tinggi. Mengetahui kejadian itu, warga melakukan pengejaran terhadap mobil berwarna silver tersebut hingga berhasil diamankan di Pasar Cukir. Warga yang emosi berusaha menghajar sopir, namun keburu diamankan petugas, hingga mobil menjadi sasaran.

"Sesuai keterangan saksi yang ada, awalnya mobil itu menabrak motor Scoopy kemudian dilakukan pengejaran," kata Sulaiman.

2. Mobil menyerempet dua kendaraan di simpang empat

Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di JombangIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Sampai di simpang empat jalan Wahid Hasyim, Jombang, mobil berwarna silver itu sempat menyerempet dua kendaraan roda dua. Lagi-lagi, pengemudian minibus itu tidak berhenti dan tetap tancap gas.

"Setelah itu langsung dikejar lagi hingga sampai ke Pasar Cukir. Di Cukir itu (kendaraan) menyerempet orang disekitar pasar, baru setelah itu bisa dihentikan oleh warga," jelas Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, di lokasi itu, pelaku tidak sampai dimassa, karena langsung diamankan petugas yang sudah berada di lokasi. Hanya saja kondisi mobilnya rusak parah karena dirusak warga. Mobilnya telah dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti.

Baca Juga: Jumlah Kasus Kriminal dan Kecelakaan Lalu Lintas di Tulungagung Turun

3. Pengemudi Grand Livina berbau alkohol

Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di JombangKanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman. IDN Times/Zainul Arifin

Meski sempat menabrak beberapa orang, Polisi baru menerima satu laporan dari pengendara Scoopy Agus yang mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang. Selain mengamankan pelaku, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (olah TKP) yang disebut ada beberapa lokasi. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan.

"Korban satu orang dan dirawat di RSUD Jombang karena mengalami luka luka ringan. Untuk sopir masih kita periksa," jelasnya.

Terkait pengemudi dalam pengaruh alkohol atau mabuk, Sulaiman belum bisa memastikan karena masih akan dilakukan pemeriksaan medis. 

"Tadi yang saya lihat itu memang ada bau alkohol, itu nanti untuk lebih jelasnya kita bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis," imbuhnya.

4. Pengendara motor Scoopy dirawat di RSUD

Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di JombangSugeng Riyanto, keluarga pengendara sepeda motor Scoopy. IDN Times/Zainul Arifin

Sementara itu, Sugeng Riyanto, keluarga dari pengendara motor Sopy yang menjadi korban tabrak lari menyampaikan adiknya saat ini tengah dirawat di RSUD Jombang dengan luka di bagian pelipis.

"Saat itu saya ditelepon kalau adik saya kecelakaan di perempatan Pandanwangi. Lukanya lumayan, di pelipis kiri sama tangan. Sekarang masih dirawat di RSUD Jombang," ucap pria warga Kelurahan Wersah, Kecamatan Jombang.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Jombang Tolak Omnibus Law di Jombang, 1 Orang Ditangkap

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya