Comscore Tracker

Kabar Terbaru Ponari Si Dukun Cilik 'Batu Ajaib', Sudah Punya Momongan

Anak pertama membawa kebahagiaan

Jombang, IDN Times - Muhammad Ponari Rahmatullah (21), warga Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang yang pernah terkenal sebagai dukun cilik, baru saja dikaruniai seorang anak. Ponari yang dulu juga sering disebut si bocah batu ajaib atau batu petir itu tentu saja berbahagia. Istrinya, Aminatus Zuroh (22), melahirkan putri yang jelita pada Sabtu (9/1/2021), pukul 21.10 WIB di kampung halamannya Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

"Alhamdulillah, senang bahagia dengan kelahiran anak saya ini," kata Ponari ditemui IDN Times di rumah istrinya Desa Sukosari, Selasa (12/1/2021).

1. Bayi perempuan Ponari memiliki berat badan 3,5 kilogram

Kabar Terbaru Ponari Si Dukun Cilik 'Batu Ajaib', Sudah Punya MomonganPernikahan Pinari dengan Zuroh. Instagram.com/ponari11

Ponari mengungkapkan, proses persalinan anak pertamanya itu berjalan dengan lancar dan normal. Kondisi putrinya sehat, dengan berat badan 3,5 kilogram saat dilahirkan.

Setelah dikaruniai seorang anak, Ponari mengakui tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga pun bertambah. Ponari pun menyatakan siap menjadi seorang ayah dengan penuh tanggung jawab dan akan menjaga amanah yang dipercayakan Tuhan kepadanya.

"Tentunya, sangat senang dan bahagia. Selain itu, tanggung jawab saya juga semakin tinggi," akunya.

2. Arti nama anak Ponari

Kabar Terbaru Ponari Si Dukun Cilik 'Batu Ajaib', Sudah Punya MomonganPonari bersama bayi dan istrinya. IDN Times/Zainul Arifin

Ponari melanjutkan, anak perempuannya itu diberi nama Alifah Azwa Zakira. Arti dari nama tersebut adalah kebahagiaan anak pertama yang selalu diberkahi Allah SWT. Dari arti nama itu, terselip harapan kelak anak Ponari selalu mendapat berkah dan berbakti kepada kedua orangtua.

"Semoga jadi anak salihah yang berbakti kepada kedua orangtuanya kelak. Semoga keberkahan datang untuk keluarga kami agar selalu sakinah mawaddah warrahmah," ujarnya sembari mengaku tengah menyiapkan akikah untuk anaknya.

Baca Juga: Masih Ingat Ponari? Ini Kabar Si Dukun Cilik Sekarang!

3. Aktvitas pagi gendong anak

Kabar Terbaru Ponari Si Dukun Cilik 'Batu Ajaib', Sudah Punya MomonganInstagram.com/ponari11

Selain bertambahnya tanggung jawab, aktivitas keseharian Ponari juga bertambah. Kini, setiap bangun pagi ia menggendong anak kesayangannya. Tak hanya itu, kalau malam ia juga begadang menjaga buah hatinya tersebut.

"Aktivitas saya setelah punya anak, kalau pagi hari biasanya gendongin anak, terus siang bekerja, dan kalau malam jagain anak," ungkapnya.

4. Praktik pengobatan tetap jalan

Kabar Terbaru Ponari Si Dukun Cilik 'Batu Ajaib', Sudah Punya MomonganPonari bersama istri dan anaknya. IDN Times/Zainul Arifin

Lebih lanjut, Ponari mengatakan, hingga saat ini ia masih membuka praktik pengobatan di rumahnya Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh. Ia tetap siap untuk membantu orang lain jika dibutuhkan.

"Praktik pengobatan tetap jalan, kalau ada waktu. Tapi kalau ga ada waktu ya harus janjian dulu,"ucap Ponari yang saat ini juga bekerja di sebuah parbrik makanan ringan di Jombang.

Ponari menikah dengan Aminatus Zuroh pada 1 Agustus 2020 silam. Pada 2009 silam, nama Ponari menghiasi headline media massa setelah banyak orang yang mengantre di rumahnya. Kala itu, Ponari menemukan sebuah batu yang tersambar petir. Batu itu kemudian dia celupkan ke dalam air. Orang-orang yang datang mencari pengobatan alternatif percaya air dari batu Ponari itu bisa menyembuhkan penyakit.

Baca Juga: Ponari Si Dukun Cilik Menikah, 10 Reaksi Netizen yang Curi Perhatian

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya