Comscore Tracker

Istri Merengek, Pria Kediri Ini Curi Sepeda Gunung di Jombang

Cinta sih cinta, tapi gak gitu juga om

Jombang, IDN Times – Polsek Jombang menangkap seorang pencuri sepeda gunung di Perumahan Astapada, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang Kota. Pelaku bernama Masykur (42) merupakan warga Badas, Kabupaten Kediri. Ia diketahui  ngekos di dusun Kalikejaring, Desa Kalikejambon, Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Elf Terbalik di Tol Jombang, Tujuh Penumpang Asal Mojokerto Luka-luka

1. Aksi pencuriannya kepergok warga

Istri Merengek, Pria Kediri Ini Curi Sepeda Gunung di JombangPelaku diamankan di Polsek Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Masykur mencuri sepeda gunung merek Polygon milik Enggar Tri Anggoro (45), warga Perumahan Astapada, Tambakrejo. Dia masuk rumah dengan cara memanjat pagar dan berhasil mencuri sepeda gunung. Beruntung, aksinya diketahui warga.

"Belum jauh dari lokasi, dia ketahuan warga lalu ditangkap. Sempat diamuk massa lalu kita amankan ke Polsek," kata Kapolsek Jombang, AKP Moh Wilono, Selasa (25/2).

2. Mencuri sepeda untuk istri

Istri Merengek, Pria Kediri Ini Curi Sepeda Gunung di JombangPelaku Masykur diamankan polisi. IDN Times/zainul arifin

Dalam pengakuannya, pelaku yang sehari-hari menjual sayur tersebut nekat mencuri sepeda gunung karena tak kuasa menolak permintaan sang istri. Ia pun mengelak saat ditanya apakah sepeda ini akan dijual setelah berhasil dibawa lari.

“Gak, tidak dijual, sepedanya ini dibuat istri. Istri saya kan kepengen sepeda buat olahraga pagi katanya,” aku Masykur.

3. Rumah korban sudah lama dipantau

Istri Merengek, Pria Kediri Ini Curi Sepeda Gunung di JombangPencuri sepeda gunung di Polsek Jombang. IDN Times/zainul arifin

Polisi menduga, Masykur merupakan seorang spesialis pencurian sepeda. Hal itu terlihat dari pengakuan pelaku yang sudah terlebih dulu melakukan pemantauan pada rumah calon korbannya.

“Dari keterangan tersangka, dia mengamati dulu sejak beberapa hari sebelumnya, jadi bukan spontan,” lanjut Wilono.

4. Polisi juga amankan alat untuk melakukan kejahatan

Istri Merengek, Pria Kediri Ini Curi Sepeda Gunung di JombangPencuri sepeda gunung dan barang bukti. IDN Times/Zainul Arifin

Selain mengamankan sepeda yang akan dicurinya, polisi juga menyita beberapa alat yang dipakai sebagai sarana pelaku untuk mencuri seperti tang, sarung tangan, besi pengait juga motor pelaku.

“Tersangka ditahan, dan kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Kasusnya masih dikembangkan lebih lanjut,” pungkas mantan Kapolsek Mojowarno ini.

Baca Juga: Empat Motor Tabrakan Beruntun di Jombang, Satu Tewas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya