Resmi Dibuka, Jatim Fair Sajikan Lebih dari 500 Stand 

Ada banyak hiburan dan kegiatan bermanfaat lainnya lho

Surabaya, IDN Times - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-73, Jatim Fair 2018 resmi dibuka dari Selasa hingga Minggu (9-14/10) di Grand City. Bagi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, acara seperti ini merupakan sarana yang tepat untuk mendongkrak potensi ekonomi daerah.  

"Ini bagian dari sistem perdagangan nasional, baik pasar dalam negeri maupun luar negeri. Jatim Fair ini prinsipnya mempertemukan seller dan buyyer. Jadi nanti transaksinya bukan hanya saat ini saja, tapi pasca Jatim Fair juga," kata Soekarwo usai meninjau stand pameran.  

1. Ada sekitar 537 stand pameran

Resmi Dibuka, Jatim Fair Sajikan Lebih dari 500 Stand IDN Times/Vanny El Rahman

Pada pameran yang diklaim sebagai terbesar di Indonesia Timur itu, pangunjung dapat menikmati berbagai pameran, mulai dari pameran hasil olahan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga instansi yang meminjamkan modal usaha.   Tidak ketinggalan hiburan dari artis papan atas, aneka lomba, bazar, fashion show, hingga forum bisnis. Total stand yang disajikan mencapai 537 stand pameran.  

Baca Juga: FOTO: Melestarikan Budaya Batak lewat Pameran Ulos

2. Memperkenalkan produk Jawa Timur

Resmi Dibuka, Jatim Fair Sajikan Lebih dari 500 Stand IDN Times/Vanny El Rahman

Menurut Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, kegiatan ini merupakan sarana yang tepat bagi warga Jawa Timur, khususnya, dan warga daerah lainnya untuk memperkenalkan produk kebanggaan yang siap bersaing di pasar.  

"Kegiatan seperti yang menonjol adalah kegiatan daripada promosi. Jadi membuat orang lebih tahu produknya, mau membeli sesuatu maka ia melihat, seeing is believing," katanya setelah membuka acara.  

3. Diharapkan meningkatkan gairah ekonomi masyarakat

Resmi Dibuka, Jatim Fair Sajikan Lebih dari 500 Stand IDN Times/Vanny El Rahman

Lebih dari itu, Enggartiasto berharap masyarakat Jawa Timur lebih terpacu lagi dalam berekonomi pasca Jatm Fair 2018. "Pameran ini memutar uang di masyarakat Jatim, maka itu bisa menumbuhkan gairah ekonomi. Seperti yang tadi dikatakan Pak Gubernur, nilai transaksi pasca acara bisa lebih tinggi dibanding ketika acara," tutup dia.  

Bagi masyarakat Jawa Timur, yuk sempatkan waktu untk berkunjung ke Jatim Fair 2018. 

Baca Juga: 6 Pertunjukan Seni Memukau di Festival Fulan Fehan 2018

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya