Pilotnya Diduga Pukul Pegawai Hotel, Lion Air Lakukan Penyelidikan

Katanya gara-gara pakaiannya kusut setelah disetrika

Surabaya, IDN Times- Seorang lelaki berinisial AG, yang merupakan pilot maskapai Lion Air, dihukum oleh perusahaan setelah kedapatan memukul pegawai di salah satu hotel di Surabaya. Ia diganjar larangan terbang atau grounded selama proses penyelidikan.

"Atas hal tersebut, Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded)," terang Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya, Jumat (2/5). 

Baca Juga: Boeing Akui Cacat Sistem MCAS Jadi Penyebab Lion Air Jatuh

1. Lion Air sedang mendalami kasus

Pilotnya Diduga Pukul Pegawai Hotel, Lion Air Lakukan PenyelidikanANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Ditambahkan oleh Danang, pihaknya kini tengah mendalami kejadian tersebut. Sejumlah informasi dan keterangan saksi akan menjadi pertimbangan untuk masa depan AG di maskapai berlogo singa itu.

"Apabila pilot dimaksud (AG) terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan," tambahnya.

2. Pelanggaran etika tidak ditoleransi oleh maskapai

Pilotnya Diduga Pukul Pegawai Hotel, Lion Air Lakukan Penyelidikan(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

 

Setelah kejadian tersebut, Danang mengingatkan seluruh karyawan Lion Air supaya menjunjung tinggi etika dan perilaku baik. Dia menegaskan bahwa perusahaan tidak menoleransi segala bentuk kekerasan yang dilakulan oleh pegawai.

"Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan. Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan," tutur dia.

3. Pegawai dipukul sebanyak empat kali

Pilotnya Diduga Pukul Pegawai Hotel, Lion Air Lakukan PenyelidikanPixabay.com

 

Sebagaimana diketahui, rekaman CCTV yang menunjukkan aksi kekerasan tersebut sempat viral di media sosial. AG yang mengenakan pakaian putih terlihat memukul pegawai hotel sebanyak empat kali.

Kabarnya, dia tidak puas dengan pelayanan hotel akibat pakaian yang disetrika masih tampak lusuh. Hingga saat ini, manajemen hotel enggan memberi tanggapan.

Baca Juga: Video Viral! Lion Air Suruh Anak 3,5 Tahun Bawa Barang Seberat 7 Kg

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya