Comscore Tracker

Pecah Telor! 10 Pemuda Surabaya Siap Berlatih Sepak Bola di Liverpool

Mereka akan berlatih sepak bola selama 2 minggu

Surabaya, IDN Times - Sepuluh pemuda Surabaya akan bertolak ke Liverpool pada Minggu (18/11) pukul 08.30 WIB. Mereka adalah pemuda terpilih dari 750 peserta seleksi yang akan berlatih sepak bola di Liverpool, Inggris selama dua minggu. Supriadi, punggawa Timnas Indonesia U-16, adalah salah satu pesertanya.

“Saya berharap nanti mereka dapat teori dan pemeriksaan fisik yang lengkap. Jadi kami dapat laporan itu. Kami juga berharap kalau ini memang bagus, mereka bisa menjadi pemain sepak bola profesional,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di kantornya, Sabtu (17/11).

Baca Juga: Keren, Bintang Liverpool Ini Jadi Duta Pariwisata Indonesia Lho!

1. Ambisi Risma sejak menjabat Wali Kota

Pecah Telor! 10 Pemuda Surabaya Siap Berlatih Sepak Bola di LiverpoolIDN Times/Vanny El Rahman

Bagi Risma, ini adalah pencapaian yang patut diapresiasi. Sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Surabaya, Risma ingin membuktikan bahwa pemuda Surabaya siap berkontribusi untuk dunia.

“Ini ambisiku sejak awal. Aku punya ambisi, ada pecah telor dari Surabaya anak-anak bisa menunjukkan prestasinya di tingkat dunia,” lanjut dia.

2. Melewati proses seleksi yang kompetitif

Pecah Telor! 10 Pemuda Surabaya Siap Berlatih Sepak Bola di LiverpoolIDN Times/Vanny El Rahman

Risma menuturkan, bukan perkara mudah untuk menentukan siapa yang akan terbang ke Liverpool. Legenda Persebaya, Jacksen F Tiago, bahkan dilibatkan sebagai tim penyeleksi. Risma berharap mereka akan membawa nama Indonesia di Benua Biru.

“Saya selalu berharap mereka bisa membawa nama merah putih di persepakbolaan dunia. Nanti kalau mereka memang bagus, pasti akan dilirik oleh klub-klub besar Eropa,” terang Wali Kota Surabaya dua periode itu.

3. Liverpool siap mengakomodir pemain yang hebat

Pecah Telor! 10 Pemuda Surabaya Siap Berlatih Sepak Bola di LiverpoolIDN Times/Vanny El Rahman

Pada kesempatan tersebut, Risma sempat memberikan nasihat dan motivasi kepada pemuda terpilih. Hadir pula Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Milliar, untuk memotivasi para pemain yang berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Nanti pasti akan begitu (diakomodir oleh Liverpool) bila laporan pemainnya bagus. Saya kira Liverpool sangat terbuka untuk itu,” tutup Risma.

Esok hari, mereka akan menjalani penerbangan ke Kota Manchester. Setibanya di sana, mereka langsung bertolak ke Liverpool melalui perjalanan darat selama 45 menit

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya