Sebelum Tsunami, Istri Ifan Sempat Diminta Ikuti Kampanye Sandiaga

Bersikukuh menyusul suaminya

Ponorogo, IDN Times - Dylan Sahara Puteri (26), satu dari ratusan korban meninggal akibat tsunami di Selat Sunda, Banten telah dimakamkan di Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/12). Supriyanto, ayah kandungnya menceritakan saat-saat terakhir sebelum anak kedua dari tiga bersaudara itu ditemukan dalam kondisi meninggal.

“Saya suruh pulang (ke Jakarta) Minggu (23/12),’’ kenang Supriyanto saat ditemui di rumah duka wilayah Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa.

Baca Juga: Cerita Tsunami Banten, Ifan Seventeen Sempat Merasa Sakaratul Maut

1. Dylan diminta mengikuti kampanye Sandiaga Uno di wilayah Dapil IX Jatim

Sebelum Tsunami, Istri Ifan Sempat Diminta Ikuti Kampanye SandiagaTwitter/sandiuno

Dylan dicegah pergi ke Jakarta karena Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, sedang berkampanye di Ponorogo, Magetan, Ngawi pada Jumat hingga Sabtu pekan lalu. Sebagai calon anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra, Supriyanto meminta Dylan untuk mengikuti kampanye cawapres itu hingga tuntas.

Namun, perempuan itu hanya mengikuti kampanye Sandiaga di sebagian Ponorogo pada Jumat (21/12). Supriyanto menuturkan, momentum seperti itu jarang terjadi. Apalagi, kegiatan cawapres Sandiaga Uno juga berlangsung di sebagian wilayah yang merupakan daerah pemilihan Dylan untuk melenggang ke DPRD Jawa Timur.

“Sekaligus mengkampanyekan dirinya (Dylan). Tapi dia tetap pergi,’’ ungkap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra itu.

2. Dylan pergi beberapa saat sebelum tsunami di Selat Sunda terjadi

Sebelum Tsunami, Istri Ifan Sempat Diminta Ikuti Kampanye SandiagaTwitter/sandiuno

Pada Sabtu (22/12) sekitar pukul 02.00 WIB, Dylan pamit untuk pergi ke Jakarta. Saat itu, Supriyanto mengatakan bahwa Dylan ingin mengikuti Ifan, suaminya, yang akan manggung bersama band Seventen dalam acara Gathering PT PLN (Persero) di Tanjung lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten.  

Dylan berangkat dari rumah di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Ponorogo dengan diantar sopir menuju Bandar Udara Adi Soemarmo, Solo. Kemudian, mendarat di Bandar Udara Soekarno – Hatta.

“Dari Bandara Cengkareng (Soekarno-Hatta) langsung menuju lokasi (Tanjung lesung). Mungkin sekaligus untuk merayakan ulang tahunnya (dengan suaminya),’’ ujar Supriyanto. Ulang tahun Dylan ke-26 jatuh pada 23 Desember 2018.

3. Beberapa jam kemudian tsunami melanda pesisir Banten dan Lampung

Sebelum Tsunami, Istri Ifan Sempat Diminta Ikuti Kampanye SandiagaIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Beberapa jam kemudian, atau Sabtu (22/12) malam tsunami melanda pesisir Banten dan Lampung. Ratusan orang ditemukan meninggal. Para korban itu di antaranya Dylan, dan tiga personel band Seventeen, dan road manajer band pelantun lagu "Jaga Selalu Hatimu" itu.

Jenazah yang berhasil ditemukan, kemudian dikebumikan di Tempat Pemakakan Umum Taman Arum, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa siang (25/12). Prosesi pemakaman dilakukan setelah jenazah dikirim dari Banten dan tiba di rumah duka.

Baca Juga: Ifan Seventeen Kepada Dylan: Aku Pamit Dulu Ya Sayang 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya