Pilkada Serentak, Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Terima Rekom DPP PDIP

Ingin seluruh partai ikut mengusung pasangan bakal calon ini

Ngawi, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada serentak 2020. Untuk itu, komunikasi politik di internal partai, pendukung, dan relawan semakin ditingkatkan.

Upaya serupa juga dijalankan dengan lintas partai politik untuk berkoalisi. "Kami ingin seluruh partai ikut mengusung kami," kata Ony, Kamis (20/2). Saat ini, Ony menjabat sebagai Wakil Bupati Ngawi. Adapun Dwi Rianto Jatmiko menjabat sebagai Ketua DPRD Ngawi.

1. Tak ingin terlena

Pilkada Serentak, Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Terima Rekom DPP PDIPIlustrasi kotak suara. IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Keinginan itu dinilai tidak berlebihan. Sebab, PDIP mampu mendulang suara terbanyak dalam serangkaian pemilihan umum yang berlangsung selama ini. Namun demikian, Ony menuturkan koordinasi tetap harus dijalankan hingga tahapan pilkada rampung.
"Tidak hanya memenangkan, tapi ikut mengawal visi dan misi yang kami usung," ujar Ony kepada sejumlah wartawan.

2.Komunikasi internal dan eksternal ditingkatkan

Pilkada Serentak, Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Terima Rekom DPP PDIPIlustrasi pilkada serentak (kpu.go.id)

Bakal Calon Wakil Bupati Ngawi dari PDI Perjuangan Dwi Rianto Jatmiko mengatakan bahwa pasca keluarnya rekomendasi pihak partai akan menggelar rapat kerja cabang. Salah satu agendanya menyosialisasikan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.
"Untuk eksternal kami juga akan mengomunikasikan dengan organisasi masyarakat dan para tokoh di Ngawi," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi ini.

Baca Juga: Diusung PDIP, Aspri KH Ma'ruf Amin Siapkan Strategi Kemenangan

3. Proses panjang yang belum berakhir

Pilkada Serentak, Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Terima Rekom DPP PDIPDok. IDN Times

Terbitnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Antok, panggilan akrab Dwi Rianto Jatmiko menuturkan sebagai proses panjang. Ini setelah penjaringan dan penyaringan kepada daerah. "Kami telah mengikuti proses penjaringan sesuai mekanisme partai," ujar dia.
Adapun komunikasi politik dengan partai lain telah dijalankan sebelum tahapan digelar. Ini, ia menyatakan termasuk pasca pemilihan legislatif seperti penataan alat kelengkapan DPRD Ngawi.

Baca Juga: Rekomendasi Paslon Mulai Turun, PDIP Target Menang 13 Daerah di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya