Pasangan Calon Tunggal Ini Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Ngawi 

Setelah dinyatakan sehat jasmani dan rohani

Ngawi, IDN Times - Bakal pasangan calon bupati (Cabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Ngawi, Ony Anwar - Dwi Rianto Jatmiko (Antok) dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Berdasarkan hasil tes kesehatan di RSAL dr. Ramelan Surabaya beberapa hari lalu, mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan pilkada lebih lanjut.
"Iya, pasangan ini dinyatakan mampu mengikuti Pilkada," kata Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti saat dihubungi IDN Times, Rabu (23/9/2020).

1 . Bakal Melawan kotak kosong

Pasangan Calon Tunggal Ini Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Ngawi Ilustrasi Pemilu Online (IDN Times/Arief Rahmat)

Meski demikian, berkas persyaratan pasangan calon (paslon) ini tetap diversifikasi oleh KPU. Kemudian ditetapkan sebagai peserta Pilkada Ngawi 2020 yang berlangsung hari ini.
Ony - Antok yang memiliki slogan OK ini akhirnya ditetapkan sebagai calon tunggal. Dalam pemungutan suara pada 9 Desember 2020, mereka yang diusung 10 partai politik itu bakal melawan kotak kosong.

2.Seluruh parpol di parlemen dukung paslon tunggal ini

Pasangan Calon Tunggal Ini Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Ngawi Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 (http://updatenews.co.id/dua-kandidat-bapaslon-pilkada-pandeg)

Paslon ini diusung sepuluh partai politik. Partai itu adalah PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PPP, Hanura, dan Demokrat. Partai itu menguasai 45 atau keseluruhan kursi DPRD Ngawi.

Rinciannya, PDI Perjuangan sebanyak 20 kursi, Golkar lima kursi. Kemudian, PKB, Gerindra, dan PKS masing - masing 4 kursi. Selain itu, PAN memiliki tiga kursi dan NasDem dua kursi. Juga, PPP, Hanura, dan Demokrat yang masing-masing satu kursi.

Baca Juga: Sapu Bersih Rekomendasi Partai, Putra Pramono Anung Calon Tunggal

3. Optimistis mampu ungguli kotak kosong

Pasangan Calon Tunggal Ini Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Ngawi [Ilustrasi] Seorang disabilitas netra memasukkan surat suara kedalam kotak pada Pilpres 2019 lalu (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dengan kekuatan politik seperti itu, tim pemenangan Ony - Dwi Rianto menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada nanti mencapai 77,8 persen. Ini sama dengan pemilihan legislatif pada 2019 lalu.

Ketua Tim Kampanye pasangan Ony - Antok, Heru Kusnindar menyatakan optimistis dapat mengungguli kotak kosong. "Karena dukungan dari partai politik dilatar belakangi persamaan pandangan bukan karena ada yang disakiti. Maka, target minimal yaitu lebih dari 50 akan dapat tercapai," ujar Heru.

Baca Juga: Lawan Kotak Kosong, Paslon Tunggal Ngawi Akui Harus Lebih Kerja Keras

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya