Comscore Tracker

Gedung Baru DPRD Bangkalan Habiskan Anggaran Rp45 Miliar 

Agar betah ngantor dan kurangi kunker

Bangkalan, IDN Times - Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bangkalan yang baru resmi dimulai. Pembangunannya ditandai dengan pemasangan tiang pancang pertama oleh Bupati Bangkalan, Abdul Latief Amin Imron, Kamis, (11/7).

1. Berkonsep rumah tradisional Madura

Gedung Baru DPRD Bangkalan Habiskan Anggaran Rp45 Miliar IDN Times/Musthofa Aldo

Proyek senilai Rp48 miliar ini dikerjakan PT Gala Karya. Perusahaan konstruksi ini memenangkan tender dengan nilai tawaran Rp45 miliar lebih. 

Gedung 4 lantai ini ditargetkan rampung dalam 180 hari, terhitung sejak 26 Juni hingga 22 Desember mendatang. Atap gedung akan dibangun menyerupai Rumah Pegun, rumah tradisional Madura. "Semoga dengan gedung baru ini, anggota dewan makin betah ngantor. Sehingga agenda kunker dikurangi," kata Bupati Abdul Latief disambut gelak tawa.

Baca Juga: Video Beri Amplop ke Kiai di Bangkalan Viral, Begini Penjelasan Luhut

2. Lokasi kantor rawan banjir

Gedung Baru DPRD Bangkalan Habiskan Anggaran Rp45 Miliar IDN Times/Musthofa Aldo

Gedung yang berada di jalan Halim Perdanakusuma ini dibangun di lahan pertanian yang diuruk seluas 1,3 hektar. Saat musim hujan, lokasi ini kerap tergenang luapan sungai Bangkalan yang terletak tepat di depan gedung.

"Lokasi ini dipilih karena ke depan merupakan kawasan pengembangan pembangunan. Juga karena merupakan jalur alternatif ke Jembatan Suramadu," ujar Abdul Latief mengenai alasan pemilihan lokasi.

3. Bangunannya seluas 5700 meter persegi

Gedung Baru DPRD Bangkalan Habiskan Anggaran Rp45 Miliar IDN Times/Musthofa Aldo

Menurut denah dari pengembang. Gedung DPRD Bangkalan yang baru ini luasnya 5700 meter persegi. Kantor fraksi, komisi dan alat kelengkapan lainnya akan dipusatkan di lantai dua. Sedang aula, hall, ruang rapat komisi dan fraksi juga ruang pimpinan di lantai tiga. Sementara lantai 4 untuk gudang dan pantry.

Baca Juga: Polres Bangkalan Cek Kesehatan Sopir Truk yang Melintas di Suramadu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You