Unej Gratiskan Paket Data Bagi Mahasiswa hingga Juni

Bantuan internet diberikan senilai Rp50 ribu tiap bulan

Jember, IDN Times - Universitas Jember memberikan bantuan paket data internet senilai Rp50 ribu tiap bulan bagi mahasiswa S1 dan diploma. Ketentuan tersebut berlaku mulai April hingga Juni 2020.

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengatakan, bantuan paket internet diberikan kepada mahasiswa untuk memperlancar perkuliahan secara daring. Bantuan paket data internet disalurkan melalui provider atau operator Telkomsel dan Indosat.

"Bantuan paket data internet ini diberikan kepada mahasiswa jenjang S1 dan Diploma dari bulan April hingga Juni 2020", ujar Iwan Taruna di Kampus Tegalboto, Kamis (2/4).

1. Kerjasama dengan dua provider

Unej Gratiskan Paket Data Bagi Mahasiswa hingga JuniIlustrasi suasana double way Universitas Jember. Instagram/kabarunej

Menurut Iwan Taruna, kebijakan memberikan bantuan paket data internet untuk mahasiswa ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang menetapkan sistem perkuliahan secara daring sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Harapannya, mahasiswa dapat mengikuti kuliah daring tanpa kendala keterbatasan paket data internet.

“Untuk kali ini Universitas Jember bekerjasama dengan provider Telkomsel dan Indosat, sehingga hanya mahasiswa yang memiliki nomor telpon seluler dari dua provider tersebut yang mendapatkan bantuan paket data internet,” jelasnya.

2. Cukup mendaftar lewat Sister web

Unej Gratiskan Paket Data Bagi Mahasiswa hingga JuniGedung rektorat Universitas Negeri Jember. Instagram/kampusunej

Bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan paket data internet, maka dipersilahkan mendaftarkan diri menggunakan melalui user Sister masing-masing melalui menu event yang hanya dapat diakses melalui Sister Web, dengan mencantumkan nomor handphone dan jenis providernya.

“Masa pendaftaran nomor handphone mahasiswa untuk bantuan paket data internet bulan April adalah mulai 2 April hingga 8 April 2020. Namun perlu diingat, bantuan paket data internet ini hanya untuk mahasiswa jenjang S1 dan Diploma yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan di semester genap tahun akademik 2019/2020.

3. Terdapat 27 ribu mahasiswa di Unej

Unej Gratiskan Paket Data Bagi Mahasiswa hingga Juniunej.ac.id

Sementara untuk penyaluran bantuan paket data internet bulan Mei dan Juni akan diinformasikan lebih lanjut melalui broadcast Telegram pada bulan awal bulan Mei dan Juni 2020,” Rokhmad Hidayanto, Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember.

Sementara itu, jumlah mahasiswa S1 dan diploma di Universitas Jember pada semester genap tahun akademik 2020 saat ini mencapai 27 ribu mahasiswa.

"Dari data yang ada jam saat ini saja sudah ada 10 ribu mahasiswa yang mengambil bantuan paket data, dan terus meningkat jumlahnya," katanya.

Baca Juga: Dirikan Pojok Siaga Corona, UNEJ Siapkan Tujuh Dokter 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya