Tak Keluar Dua Hari, Pria di Surabaya Ditemukan Membusuk

Ternyata punya riwayat penyakit komplikasi

Surabaya, IDN Times - Seorang pria di Surabaya ditemukan tewas membusuk di kamar kos, Sabtu (28/1/2023). Diketahui, pria berinial IHP (54) itu tidak keluar kos selama dua hari. 

Kepala BPBD Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, IHP pertama kali ditemukan oleh tetangganya. Saat itu tetangga IHP curiga dengan bau busuk yang menyengat. “Yang bersangkutan terakhir kali terlihat hari Kamis pagi dan sempat membeli makanan di sekitar kampung dan setelahnya sudah tidak terlihat lagi,” ujar Hidayat. 

Bukan hanya tetangga korban, kerabat korban juga sempat curiga. Sebab, setiap pagi saat memberi makanan, makanan yang diletakkan di pagar tak disentuh oleh korban. "Makanan yang ditaruh setiap harinya masih berada di pagar,” ungkap Hidayat. 

Sementara itu, tetangga korban, Wicaksono yang saat itu mencium bau tidak sedap, sampai harus menjebol pagar dan mendobrak pintu. Ternyata benar, korban tergeletak di tempat tidur.  "Setelah saya dobrak, sudah ada jenazah dengan posisi terlentang ditempat tidur. Saya pun melapor ke ketua RT dan Call Center 112," ungkapnya.

Wicaksono mengatakan, IHP mempunyai riwayat sakit komplikasi. Wicaksono juga tinggal sendiri. “Evakuasi jenazah tadi ada petugas dan alhamdulillah lancar lanjut di bawa ke kamar jenazah Dr. Soetomo didampingi keluarga,” tutupnya. 

Baca Juga: Jenazah Pelajar Kediri yang Hilang di Pantai Prigi ditemukan 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya