Surabaya Ultah ke-730, Masih Banyak Banget PR-nya

HBD Suroboyoku!

Surabaya, IDN Times - Tepat hari ini, Selasa (31/5/2023), Kota Surabaya menginjak usia 730. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. PR yang harus diselesaikan itu di antaranya permasalahan kemiskinan, pengangguran, kematian ibu dan anak, stunting hingga gizi buruk. Problem ini, kata dia, harus diselesaikan bersama-sama. 

"Alhamdulillah HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya) ini seperti yang saya sampaikan, kita bagaimana menggalakkan gotong royong, bagaimana kita menyelesaikan permasalahan bangsa ini, permasalahan kota ini," ujar dia di Balai Kota Surabaya. 

Salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah melalui program padat karya. Program ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalah kemiskinan di Surabaya.  "Kalau kita tidak ingin masuk kemiskinan, kalau kita ingin hidup kita sejahtera, maka berusaha dan berusaha itu kita lakukan dengan bersama-sama melalui wirausaha yang disiapkan pemerintah kota Surabaya," jelasnya. 

Di HJKS Ke-730 ini, Eri berharap semua masyarakat Surabaya sejahtera. Ia juga berharap, semua masyarakat di Surabaya bisa membangun kebahagiaannya masing-masing yang dimulai dari keluarga.

"Saya berharap semua keluarga bisa menjaga putra-putrinya yang menjadi keluarga yang harmonis keluarga yang sejahtera di masing-masing keluarganya sehingga kita bisa menciptakan kebahagiaan di Kota Surabaya," pungkas dia. 

Baca Juga: HJKS Ke-730 Surabaya, Ada Bazar Mulai Hari Ini Rek!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya