Atlet SEA Games Hingga Ketua RW Dapat Penghargaan di HJKS ke-730

Selamat rek!

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya memberikan 184 penghargaan kepada sejumlah pihak di momen Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-730. Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet SEA Games Kamboja 2023 hingga Ketua RW. 

Atlet SEA Games Kamboja 2023 yang mendapat penghargaan berjumlah 26 orang. Mereka adalah peraih medali emas, perak dan perunggu. Ada juga pelatih sebanyak enam orang. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis kepada dua atlet nasional asal Surabaya, yaitu kapten Timnas Sepak Bola, Rizky Ridho dan Marselino Ferdian. 

Marselino mengatakan, ia berterima kasih kepada Pemkot Surabaya. Dari penghargaan dari Pemkot ini akan membuatnya semakin termotivasi. 

"Ke depannya saya akan berjuang lebih fokus lagi. Ini dapat piagam atlet, mungkin apresiasi SEA Games kemarin. Bonus gak tahu saya gak ikut-ikut," ujar Marselino. Pemkot juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, mulai dari OPD, tokoh masyarakat, siswa berprestasi, tenaga kesehatan, perusahaan hingga Ketua RW. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, di HJKS Ke-730 ini, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. PR yang harus diselesaikan itu di antaranya permasalahan kemiskinan, pengangguran, kematian ibu dan anak, stunting hingga gizi buruk. Problem ini, kata dia, harus diselesaikan bersama-sama. 

"Alhamdulillah HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya) ini seperti yang saya sampaikan, kita bagaimana menggalakkan gotong royong, bagaimana kita menyelesaikan permasalahan bangsa ini, permasalahan kota ini," ujar dia di Balai Kota Surabaya. 

Baca Juga: HJKS Ke-730 Surabaya, Ada Bazar Mulai Hari Ini Rek!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya